LIGA CHAMPIONS

Bersama MU, Tiga Tim Besar Ini Terancam Tersingkir

Olahraga | Jumat, 04 Desember 2020 - 05:07 WIB

Bersama MU, Tiga Tim Besar Ini Terancam Tersingkir
Gelandang Real Madrid, Casemiro, dalam salah satu aksinya di Liga Champions. Madrid bisa menjadi salah satu raksasa yang tak lolos ke fase selanjutnya Liga Champions jika tak bisa menang di pertandingan terakhir melawan Borussia Moenchengladbach. (@REAL MADRID)
AMSI Konferwil II

MANCHESTER – Manchester United (MU) dalam posisi harap-harap cemas. Meski saat ini menduduki posisi kedua Grup H Liga Champions 2020-2021, mengumpulkan 9 poin, sama dengan poin Paris St Germain (PSG) dan RB Leipzig --kalah agresivitas dari PSG dan unggul selisih gol dari Leipzig-- Red Devils  masih bisa terlempar ke urutan ketiga yang otomatis terbuang ke Liga Eropa 2020-2021.

MU akan terbuang ke Liga Eropa 2020-2021 jika kalah dari RB Leipzig di matchday pamungkas. Jika benar MU finis di posisi tiga Grup H Liga Champions 2020-2021, praktis ini di luar dugaan.


Sebab, MU sejak awal tampil trengginas. Berkat kemenangan atas Istanbul Basaksehir di matchday keempat, MU hanya butuh satu poin tambahan untuk menyegel tempat di 16 besar Liga Champions 2020-2021.

Hanya saja, di matchday kelima MU ditumbangkan PSG 3-1. Kondisinya semakin sulit karena di matchday terakhir, MU mesti bertandang ke markas RB Leipzig yang juga memiliki nilai sama. 

Selain MU, setidaknya ada tiga tim kuat yang berpotensi terlempar ke Liga Eropa 2020-2021. Ini dengan catatan Inter Milan yang sudah lama tak berprestasi di Liga Champions, tak masuk dalam hitungan sebagai tim kuat.

Ketiga klub tersebut adalah Atletico Madrid, Real Madrid, dan Ajax Amsterdam. Atletico terpental  jika kalah dari Red Bull Salzburg di matchday pamungkas Grup A Liga Champions 2020-2021. Meski di atas kertas rasanya mudah mengalahkan klub Austria tersebut, namun di atas lapangan semuanya bisa saja terjadi.

Sementara Madrid tertahan di posisi tiga Grup B jika di matchday terakhir tumbang dari Borussia Monchengladbach. Namun, dengan catatan, di laga lain Inter juga tumbang atau bermain imbang kontra Shakhtar Donetsk.

Bagaimana dengan Ajax? Jika gagal mengalahkan Atalanta di matchday pamungkas, tim asuhan Erik Ten Hag itu harus puas finis di posisi tiga Grup D, di bawah Liverpool dan Atalanta.

Jika MU, Madrid, Ajax, dan  Madrid terlempar ke Liga Eropa, otomatis banyak tim mapan yang berkompetisi di level kedua antarklub Eropa tersebut. Sebelumnya, Liga Eropa sudah diikuti sejumlah tim top.

Sebut saja Arsenal, Leicester City, AC Milan, Tottenham Hotspur dan pimpinan klasemen sementara Liga Spanyol 2020-2021, Real Sociedad. Karena itu, menarik menanti tim-tim kuat mana saja yang terpental ke Liga Eropa 2020-2021.

Sejauh ini, Liga Eropa kerap jadi prioritas tim-tim kuat Eropa. Sebab, juara Liga Eropa berhak ambil bagian di Liga Champions musim depannya, plus ditempatkan di pot 1.

Sumber: Soccerway/News/UEFA
Editor: Hary B Koriun






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  26-jan.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com