FUTSAL PIALA KORPRI PEKANBARU

Lolos sebagai Runner-up, FWL PWI Riau Tantang Bapenda 

Olahraga | Jumat, 04 Desember 2020 - 23:12 WIB

Lolos sebagai Runner-up, FWL PWI Riau Tantang Bapenda 
Para pemain FWL PWI Riau yang turun di Turnamen Futsal Hari Korpri Ke-49 di Lapangan Futsal Gajahmada Sport Center, Sabtu (5/12/2020). (PWI RIAU FOR RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Tim Futsal FWL PWI Riau akan menantang Bapenda di babak kedua, 12 besar, Turnamen Futsal Hari Korpri Ke-49 di Lapangan Futsal Gajahmada Sport Center, Sabtu (5/12/2020).

Dalam babak penyisihan Grup F, tim besutan Yudi Waldi dan Eka Buana Putra ini berhasil menjadi runner-up grup dengan nilai 9 setelah 3 kali menang dan sekali kalah.


Kemenangan diraih atas Setwan DPRD B 3-2, lalu pesta gol ke gawang Dinas Ketahanan Pangan 12-0, dan menang 4-2 kontra Perkim. Dalam pertandingan akhir grup yang hanya memastikan juara dan runner-up, FWL PWI Riau yang menurunkan tim lapis kedua kalah 0-5 dari  Satpol PP Pekanbaru.

Tim yang diperkuat para wartawan seperti  Doni Dwi Putra, Agustiar, Kholik Apriyanto, Hendri Zainuddin, Yudi Waldi, Nurmadi, M Rahmad, M Noer, dan Anom Sumantri tersebut menjadi underdog karena tak diperhitungkan dari awal bisa lolos dari penyisihan grup.

Di fase gugur,  berdasarkan hasil undian, FWL PWI Riau masuk Grup B2 dan harus menghadapi tim Bapenda untuk membuka jalan lolos ke perempatfinal. Jika lolos dari hadangan Bapenda, Agustiar dkk sudah ditunggu tim Distankan  yang dalam undiran mendapatkan bye.

"Alhamdulillah, ini hasil yang lumayan. Kami yang turun di turnamen ini semua wartawan berkartu PWI. Ini juga dalam rangka persiapan tim untuk ikut Porwanas 2021 di Jawa Timur," ujar pelatih Yudi Waldi yang diamini Eka Buana Putra.

Ditambahkan pemain yang ikut mengantarkan tim sepakbola PWI Riau meraih emas di Porwanas 2005 ini, jika pun nantinya gagal maju ke babak selanjutnya, tidak jadi masalah karena dia tahu para pemain lawan yang turun banyak yang dari sisi usia jauh lebih muda dibanding para pemain PWI.

"Tapi, itu tak jadi alasan. Kami siap menang dan siap kalah. Yang penting tim PWI dapat lawan tangguh untuk mengasah kemampuan para pemain sebelum turun di Porwanas 2021," jelas mantan pemain Riau Pos FC tersebut.

Di Porwanas, tim futsal PWI Riau lumayan berprestasi. Di Porwanas 2016 Jawa Barat, Riau berhasil meraih medali perak setelah di final kalah tipis 2-3 dari Sulawesi Selatan (Sulsel) yang ketika diperkuat banyak pemain dari Liga Mahasiswa Sulsel.

Laporan: Panji A Syuhada
Editor: Hary B Koriun


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook




EPAPER RIAU POS  23-jun.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com