SERIE A ITALIA

Dua Milan Saling Pepet di Posisi Puncak

Olahraga | Selasa, 05 Januari 2021 - 07:04 WIB

Dua Milan Saling Pepet di Posisi Puncak
Duel dua pemain AC Milan dan Inter Milan di Serie A Liga Italia. (AFP/FOOTBALL ITALIA)
AMSI Konferwil II

KOMPETISI Liga Italia 2020-2021 telah berlangsung hingga pekan ke-15. Sejauh ini, Senin (4/1/2021), duo Milan, yakni AC Milan dan Inter Milan. masih berada di posisi teratas klasemen sementara.

Saat ini, AC Milan berada di posisi puncak klasemen dengan koleksi 37 poin. Raihan tiga poin atas Benevento pada laga pekan ke-15 membantu mereka duduk di posisi teratas klasemen sementara dengan begitu nyaman.


Bertamu ke markas Benevento, Stadio Ciro Vigorito, Milan sukses meraih kemenangan dengan skor 2-0. Lebih menariknya, padahal pada laga tersebut Milan hanya bermain dengan komposisi 10 pemain sejak menit 33.

Kedua gol milik Milan pada laga tersebut dicetak oleh Franck Kessie (15’) dan Rafael Leao (49’). Sementara satu pemain Milan yang diusir dari lapangan karena mendapat kartu merah adalah Sandro Tonali.

Sementara itu, Inter masih memepet rivalnya di urutan kedua. Perbedaan poin antara Inter dan Milan pun sangatlah tipis yakni satu poin saja. Untuk saat ini skuad asuhan Antonio Conte itu mengoleksi 36 poin.

Kemenangan Inter atas Crotone juga membantu mereka untuk masih bersaing dalam papan klasemen Liga Italia. Bermain di Giuseppe Meazza, Inter sukses pesta gol ke gawang Crotone dengan skor 6-2.

Striker Inter yakni Lautaro Martinez mampu tampil gemilang dengan mencetak tiga gol. Sementara ketiga gol lainnya dicetak oleh Romelu Lukaku, Archaf Hakimi, dan gol bunuh diri dari pemain Crotone yakni Luca Marrone.

Pada urutan ketiga ada AS Roma yang mengumpulkan 30 poin hingga pekan ke-15. Kemenangan mereka atas Sampdoria dengan skor 1-0 cukup membantu mereka untuk tetap bertahan di urutan tiga besar.

Sayangnya juara bertahan,yakni Juventus, berada di luar posisi tiga besar. Meski meraih kemenangan 4-1 atas Udinese, Juventus hanya bisa duduk di urutan kelima dengan koleksi 27 poin. Akan tetapi, Juventus masih menjalankan 14 pertandingan di Liga Italia 2020-2021.

Sumber: Football Italia/News/Soccerway
Editor: Hary B Koriun






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  26-jan.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com