Dibayar Mahal Malah Cedera

Olahraga | Rabu, 05 Februari 2020 - 09:15 WIB

Dibayar Mahal Malah Cedera
neymar

PARIS (RIAUPOS.CO) -- Pada musim 2019-2020 ini sejumlah bintang di antara tim papan atas lima liga elite Eropa lebih banyak menghabiskan waktunya di meja operasi atau bangku cadangan gara-gara cedera. Klub pun dengan berat hati menerima takdirnya ini.

Entraineur Paris Saint-Germain (PSG) Thomas Tuchel sudah mengingatkan kepada pemain bintangnya, Neymar, setelah kemenangan 5-0 atas Montpellier (2/2) lalu. Pesta ulang tahun ke-28 Neymar yang digelar di klub malam Yoyo Paris pada Senin (3/2) lalu memberikan distraksi perjalanan PSG musim ini.

Dilaporkan BBC, Selasa (4/2) usai pesta pora yang bertema putih tersebut Neymar tak masuk skuad Les Parisiens jelang laga versus Nantes dini hari tadi (5/2). Sumber PSG menyatakan pemain yang baru saja mengecat rambutnya dengan warna merah muda itu mengalami cedera tulang rusuk.

Pihak PSG secara mendetail mengumumkan jika seusai babak pertama laga lawan Montpellier, Neymar mengalami inflamasi tulang rawan pada rusuknya. Entah pesta yang digelar ikut memperburuk kondisi atau tidak cedera yang dialami eks pemain Barcelona dan Santos itu. Tapi yang pasti citra pesepakbola termahal seantero jagad itu sebagai pemain bengal makin tak terhindarkan.

"Ini sangat memalukan karena insiden ini membuat orang-orang terus berbicara buruk tentang kami. Kami harus mengadaptasi situasi ini namun yang pasti saya tak akan menepikan pemain gara-gara mereka berpesta atau sekedar senang-senang," kata Tuchel dikutip BBC.

Mantan pelatih Mainz 05 dan Borussia Dortmund itu memang mendapat undangan untuk pesta pora Neymar. Cuma Tuchel memilih tak datang. Beberapa pemain PSG yang terjepret datang adalah Edinson Cavani, Marco Verratti, dan Angel di Maria. Sementara pemain dari klub lain yang terlihat datang adalah Memphis Depay.

"Apa yang saya lakukan (mengingatkan soal pesta dan distraksi, red) adalah bagian melindungi pemain-pemain saya dan saya sungguh menyayangi mereka. Dengan pesta ini saya menerima kalau saya akan sulit memproteksi mereka," tutur Tuchel.  

Tuchel bukan satu-satunya bagian tim PSG yang tak datang dalam pesta ulang tahun Neyamr. Kylian Mbappe pun tak nongol.(jpg)




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com