BULU TANGKIS KOREA OPEN 2022

Jadi Unggulan 1, Ginting Langsung Dipulangkan Pemain No 67 Dunia

Olahraga | Selasa, 05 April 2022 - 23:59 WIB

Jadi Unggulan 1, Ginting Langsung Dipulangkan Pemain No 67 Dunia
Anthony Sinisuka Ginting saat berlaga pada ajang Thomas dan Uber Cup 2020. Di turnamen Korea Open 2022 Ginting langsung tumbang pada ronde pertama dari pemain peringkat 67 dunia asal Prancis, Lucas Claerbout, Selasa (5/4/2022). (BWF)

SEOUL (RIAUPOS.CO) - Penampilan tunggal pertama Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting masih tidak konsisten. Pada ajang Korea Open 2022, Ginting menjadi unggulan pertama. Namun, dia sudah tumbang pada ronde pertama.

Ginting dikalahkan pemain nonunggulan dari Prancis yang menempati peringkat 67 dunia, Lucas Claerbout. Dalam pertandingan di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Selasa (5/4/2022), Ginting kalah telak dalam dua game langsung dengan skor 16-21 dan 13-21. Pertandingan tersebut berlangsung dalam tempo 42 menit.

Yamaha Alfa Scorpii

Pada game pertama, Ginting sempat memimpin dengan skor 8-5. Namun, Claerbout mengejar dan berbalik memimpin dalam situasi 12-9. Setelah itu, Ginting yang banyak melakukan kesalahan sendiri tidak mampu bangkit.

Pemain nomor lima dunia itu selalu tertinggal dan akhirnya kehilangan game pertama dalam kedudukan 16-21. Di game kedua, situasinya lebih parah. Sejak awal, tidak sekalipun Ginting mampu unggul atas Claerbout. Dia selalu ketinggalan mulai dari 1-5, 8-13, dan 12-17. Puncaknya terjadi dalam kedudukan 17-13 untuk Claerbout.

Living World Pekanbaru

Lawan berhasil mencetak empat angka beruntun dan langsung menutup pertandingan dengan kemenangan 21-13 di game kedua.

Kekalahan Ginting ini semakin menegaskan bahwa dia memang terlambat panas. Pada akhir tahun 2021, Ginting juga sudah tumbang pada ronde pertama Indonesia Masters dan Indonesia Open. Pada tahun ini, Ginting belum mampu sekalipun menjejak final. Prestasi terbaiknya adalah menembus semifinal Swiss Open Super 300. Pada German Open dan All England, Ginting terhenti pada ronde kedua dan perempatfinal.


Kegagalan Ginting, untungnya tidak diikuti tunggal Indonesia lainnya yakni Shesar Hiren Rhustavito. Pada babak pertama, Shesar berhasil mengandaskan pemain asal Thailand Sitthikom Thammasin dalam rubber game dengan skor 21-18, 14-21, dan 21-9. Shesar bertarung dalam tempo 1 jam dan 4 menit.

Selain Ginting dan Shesar, di Korea Open 2022 ini, Pelatnas PP PBSI Cipayung juga menurunkan Jonatan Christie. Jonatan menempati unggulan ketiga turnamen. Pada babak pertama, Jonatan akan berhadapan dengan pemain asal Malaysia Soong Joo Ven.

 

Sumber: Jawapos.com

Editor: Edwar Yaman

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook




EPAPER RIAU POS  23-mei.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com