MOTOGP

Kuasai MotoGP Spanyol, Ducati Optimis

Olahraga | Rabu, 05 Mei 2021 - 05:03 WIB

Kuasai MotoGP Spanyol, Ducati Optimis
Dua pembalap Ducati, Jack Miller (tengah) dan Pecco Bagnaia (kanan) saat menjadi juara 1 dan 2 di Sirkuit Jerez, dalam MotoGP Spanyol, Ahad (2/5/2021 lalu. (TWITTER MOTOGP)

JEREZ (RIAUPOS.CO) -  Bos Ducati, Gigi Dall'Igna, menyatakan kemenangan di MotoGP Spanyol punya arti besar bagi timnya dalam MotoGP 2021.

Kemenangan Jack Miller yang dilengkapi finis 1-2 bersama Pecco Bagnaia di MotoGP Spanyol terasa sangat manis bagi Ducati. Bukan hanya lantaran kemenangan ini adalah kemenangan perdana musim MotoGP 2021, melainkan juga karena ini adalah kemenangan pertama sejak 2006 bagi Ducati.


Sirkuit Jerez menghadirkan level kesulitan yang berbeda lantaran faktor keunggulan Ducati berupa kecepatan di trek lurus, tidak terlalu terasa signifikan di sirkuit ini.

"Dalam beberapa tahun terakhir, Jerez jadi sirkuit yang sulit membuat kami puas. Namun ketika tahun lalu Pecco menunjukkan bisa tampil impresif di sini (MotoGP Andalusia, red), hal itu menunjukkan bahwa ia juga bisa tampil baik," ujar Gigi Dall'Igna.

"Kami tiba di Jerez dengan lebih percaya diri tahun ini, menerima banyak informasi yang diperlukan. Di sini, kekuatan mesin tidak terlalu banyak berpengaruh. Kini, kami meninggalkan Jerez dengan perasaan lebih yakin," tutur Dall'Igna seperti dikutip  Corsedimoto.

Di musim ini, Ducati punya peluang bagus untuk berprestasi, baik di kejuaraan dunia perorangan maupun konstruktor.

Bagnaia tampil konsisten di empat seri yang telah dijalani. Jack Miller juga tampil bagus hanya saja ia mengalmai sejumlah nasib sial termasuk ketika kecelakaan di MotoGP Portugal.

Duet Miller dan Bagnaia yang sama-sama jadi pembalap anyar di Ducati terbukti merupakan pilihan yang tepat dan ampuh sejauh ini.

"Di masa lalu kami sudah membuat kesalahan ketika menentukan pilihan berdasarkan pertemanan. Hal terpenting adalah mereka semua bersikap profesional dan mau berkolaborasi serta saling menghormati satu sama lain," jelasnya mengakhiri.

Sumber: Corsedimoto/News/Crash
Editor: Hary B Koriun


 


Bank BJB
Living World Lebaran Shoping




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Menyelamatkan Jiwa
Bagus Santoso (Wakil Bupati Bengkalis)

Menyelamatkan Jiwa

Selasa, 11 Mei 2021

TERBARU


EPAPER RIAU POS  11-mei.jpg

telatah ramadan

Colok Tujuh Likou

Selasa, 11 Mei 2021
Colok Tujuh Likou




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com