MENANGGALKAN STATUS PRINCE OF THE BRIDGE

Chelsea v Real Madrid

Olahraga | Rabu, 05 Mei 2021 - 09:43 WIB

Chelsea v Real Madrid
Ilustrasi (INTERNET)

LONDON (RIAUPOS.CO) - The Prince of the Bridge alias Pangeran The Bridge. Itulah julukan yang diberikan mantan legenda striker Chelsea Didier Drogba untuk menggambarkan sosok Eden Hazard. Drogba tidak salah karena setelah kepergiannya pada musim panas 2012, Hazard-lah yang menjadi idola baru klub yang berkandang di Stamford Bridge tersebut. 

True Blues –sebutan fans Chelsea– kembali mengungkit julukan itu kala Hazard yang kini membela Real Madrid kembali ke The Bridge dalam second leg semifinal Liga Champions dini hari nanti (siaran langsung SCTV/Champion TV 1 pukul 02.00 WIB).


Seiring berstatus pemain lawan, Hazard tentu tidak lagi dianggap sebagai Pangeran The Bridge oleh True Blues. Laga dini hari nanti dianggap sebagai momen yang tepat untuk itu. Lalu, siapa Pangeran The Bridge menurut True Blues?

Sejauh ini masih random. Christian Pulisic yang mengenakan nomor 10 "mencuri start" untuk julukan itu sejak musim lalu seandainya tidak sering mengalami cedera. Gelandang serang Mason Mount juga mulai disebut. Begitu pula dua rekrutan musim ini asal Jerman, Timo Werner dan Kai Havertz.

Semuanya memiliki kriteria yang sama seperti Hazard. Yaitu, bukan striker murni, tetapi punya kemampuan mencetak gol. Werner yang paling mendekati untuk urusan gol dan assist. Turbo Timo sudah mengoleksi 11 gol dan 13 assist. Sementara itu, musim perdana Hazard bersama Chelsea pada 2012–2013 berakhir dengan 13 gol dan 24 assist.

"Timo maupun Kai baru memulai (menjadi idola baru di Stamford Bridge) musim ini. Christian (Pulisic) dan Mason (Mount) juga semakin matang. Lihat saja musim berikutnya," ucap kiper Chelsea Edouard Mendy yang juga baru bergabung musim ini di laman resmi klub. 

Bersama pelatih penuh taktikal yang baru datang di tengah musim, Thomas Tuchel, Chelsea yang bisa sampai ke semifinal Liga Champions boleh dibilang mengejutkan. Apalagi jika Cesar Azpilicueta dkk bisa lolos ke final. "Tim ini memiliki potensi yang besar dan kami harus menampilkannya besok (dini hari nanti, red)," tutur Tuchel seperti dilansir Evening Standard.

Di sisi lain, Hazard berharap romansa kembali ke The Bridge berakhir indah. Itu sekaligus pembuktian bahwa dia telah mengambil keputusan tepat saat meninggalkan Chelsea untuk bergabung dengan Real dua musim lalu. "Karena sekarang berbaju Real, saya datang untuk menang," koar pemain 30 tahun berkebangsaan Belgia itu kepada Football London.(ren/c19/dns/jpg)


Bank BJB
Living World Lebaran Shoping




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Menyelamatkan Jiwa
Bagus Santoso (Wakil Bupati Bengkalis)

Menyelamatkan Jiwa

Selasa, 11 Mei 2021

EPAPER RIAU POS  11-mei.jpg

telatah ramadan

Colok Tujuh Likou

Selasa, 11 Mei 2021
Colok Tujuh Likou




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com