LA LIGA SPANYOL

Koeman Tetap Dipertahankan Barcelona

Olahraga | Sabtu, 05 Juni 2021 - 03:03 WIB

Koeman Tetap Dipertahankan Barcelona
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman (kanan), dipertahankan Barcelona untuk musim depan. (TWITTER BARCELONA)

BARCELONA  (RIAUPOS.CO) - Barcelona resmi mempertahankan Ronald Koeman sebagai pelatih mereka musim depan. Sebelumnya, beredar rumor jika Presiden Barcelona, Joan Laporta,  akan segera mendepak Koeman.

Maklum, Koeman memang bukan opsi utama Laporta dalam menangani Blaugrana. Apalagi Koeman dianggap gagal, setelah musim lalu berakhir tanpa mempertahankan gelar Liga Spanyol. Namun, setidaknya dia sanggup mempersembahkan gelar Copa del Rey.


Hal itu rupanya dianggap cukup untuk mempertahankan Koeman. Padahal, sebelumnya Laporta sudah punya opsi pengganti lain, seperti Xavi Hernandez.

“Setelah merefleksikan selama beberapa periode, kami memutuskan untuk melanjutkan kontrak yang dimiliki oleh Koeman. Kami puas dengan perbincangan yang kami adakan,” kata Laporta dikutip Marca, Jumat (4/6/2021).

“Kami berbincang dengan sepenuh hati dan sikap pelatih sangat mendukung. Kami menemukan solusi untuk segala perbedaan. Kami berpikir jika hal ini adalah yang terbaik bagi Barcelona. Kami senang dengan pengumuman ini,” ujarnya.

Laporta mengungkapkan bahwa agen Koeman mengharapkan beberapa masalah kontrak dibahas selama periode pembicaraan ini, tetapi presiden menjelaskan bahwa membuat perubahan pada kesepakatan belum diperlukan.

“Untuk saat ini, kontrak yang sebelumnya berlanjut. Kami harus membicarakan semuanya di kemudian hari. Dia sudah membuat upaya pada musim lalu dan kami belum memotong gajinya. Dia memahami kondisi klub,” tutur Laporta.

Sejauh ini Koeman sudah mendapatkan tiga pemain baru dan masih akan terus bertambah. Sebanyak tiga pemain baru yang dimaksud adalah Sergio Aguero, Eric Garcia dan Emerson Royal.

Sumber: Marca/News/Daily Mail
Editor: Hary B Koriun


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  19-juni.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com