GRAND PRIX AUSTRIA

Valtteri Bottas Mulai Balapan dengan Pole Position

Olahraga | Minggu, 05 Juli 2020 - 06:32 WIB

Valtteri Bottas Mulai Balapan dengan Pole Position
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton (kanan) memberikan selamat kepada Valtteri Bottas pasca kualifikasi GP Austria. (LEONHARD FOEGER/AFP)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Valtteri Bottas mencatatkan waktu tercepat pada babak kualifikasi Grand Prix Austria. Lewis Hamilton menempati posisi kedua mengunci posisi start 1-2 untuk Mercedes pada balapan seri pembuka tersebut.

Bottas mencatatkan waktu 1 menit dan 2,939 detik kendati sempat melebar keluar trek di lap terakhir. Namun, mampu sekaligus memecahkan rekor sirkuit Red Bull Ring serta pole position Charles Leclerc tahun lalu.


Hamilton tak mampu lebih cepat dari pebalap Finlandia itu setelah finis dengan margin sangat tipis 0,012 detik.

"Aku merindukan perasaan ini setelah kualifikasi… rasa gemetarnya…setelah mendorong mobil menuju batasnya," kata Bottas.

Pembalap Red Bull Max Verstappen sempat menggunakan ban medium di awal Q2 sebelum menggantinya ke ban soft. Pebalap Belanda itu akhirnya finis 0,5 detik di belakang kedua mobil Mercedes itu untuk start dari posisi ketiga. Lando Norris dari tim McLaren berada di posisi ketiga.

"Aku cukup senang di P3, kami memulai dengan ban yang berbeda, jadi ini akan menarik. Kami akan mencoba sebisa mungkin menyulitkan mereka," kata Verstappen.

RB16 lainnya yang dibawa Alexander Albon akan start dari P5. Catatan waktunya unggul tipis dari pembalap Racing Point Sergio Perez.

Charles Leclerc, peraih pole position tahun lalu, hampir gagal melaju ke Q3 setelah hanya menempati slot terakhir di Q2. Namun, pembalap Monako itu mampu merangkak mengamankan posisi P7 pada akhir babak kualifikasi.

Rekan satu timnya, Sebastian Vettel, hanya mampu di P11 sehingga melewatkan 15 menit terakhir sesi kualifikasi.

Sumber: Jawapos.com
Editor: Rinaldi

 



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-05.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com