Marquez Juara di Sirkuit Brno

Olahraga | Senin, 05 Agustus 2019 - 09:35 WIB

Marquez Juara di Sirkuit Brno
Marc Marquez

BRNO (RIAUPOS.CO) -- Pembalap Repsol Honda Marc Marquez menang mudah atas Andrea Dovizioso pada balapan MotoGP Ceko 2019 di Sirkuit Brno, Ahad (4/8).

Marquez memulai balapan dengan sempurna dan tetap memimpin. Juara bertahan MotoGP itu langsung mendapat tekanan dari Dovizioso yang melesat dari posisi keempat ke posisi dua, disusul Jack Miller dan Alex Rins.


Perubahan posisi di kloter terdepan baru terjadi di lap ketiga, ketika Rins berhasil melewati Miller di tikungan tiga. Sementara itu Valentino Rossi tidak mampu melewati Pol Espargaro sejak awal balapan.

Rossi baru mampu melewati Espargaro memasuki lap kelima di tikungan lima. Di saat bersamaan Marquez sempat unggul 0,4 detik atas Dovizioso. Namun, satu lap kemudian Dovizioso berhasil meningkatkan catatan waktu hingga hanya terpaut 0,1 detik dari Marquez.

Dovizioso terlihat tidak memiliki kecepatan yang cukup untuk menekan Marquez. Hingga memasuki setengah balapan atau lap ke-10, Marquez justru mampu memperlebar keunggulan hingga 0,5 detik atas Dovizioso.

Marquez membuat kesalahan fatal di tikungan sepuluh lap ke-11. The Baby Alien hampir terjatuh, tapi berhasil menyelamatkan diri. Menariknya, Marquez justru mampu semakin unggul atas Dovizioso usai melakukan kesalahan. Memasuki lap ke-12, Marquez unggul 1,2 detik atas Dovizioso.

Dovizioso yang menggunakan ban medium-medium, benar-benar kesulitan untuk mengejar Marquez. Di lima lap terakhir, Marquez sudah unggul 2,2 detik atas Dovizioso.

Beruntung bagi Dovizioso, Rins juga kesulitan mempertahankan konsistensi kecepatan. Kondisi itu membuat posisi kedua Dovizioso aman dari tekanan.(int/eca)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-02.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com