JELANG MUSKOT PERBASI PEKANBARU

Adi Putra Audiensi dengan Kadispora

Olahraga | Kamis, 05 Agustus 2021 - 14:52 WIB

Adi Putra Audiensi dengan Kadispora
Bakal calon Ketua Perbasi Pekanbaru Adi Putra Pradana didampingi tim, Doan Samuel Nababan, salam komando dengan Kepala Dispora Pekanbaru Zulfikri, usai audiensi, Kamis (5/8/2021). (AGUSTIAR/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Usai memastikan diri maju pada Musyawarah Kota (Muskot) Pengurus Perbasi Kota Pekanbaru sebagai bakal calon (bacalon) ketua, Ado Putra Pradana melakukan audiensi dengan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru Zulfikri, di Kantor Dispora, Jalan Kuantan Pekanbaru, Kamis (5/8/2021).

Untuk informasi Muskot Pengurus Perbasi Pekanbaru dijadwalkan digelar pada 11 Agustus 2021. Adi Putra Pradana maju bersaing dengan tiga calon lainnya yang juga sudah memastikan diri untuk maju memperebutkan 14 klub pemilik suara.


Penyelenggaraan Muskot Perbasi Pekanbaru ini digelar, seiring habisnya masa jabatan Gora MT Hutahean, pada Juni 2020 lalu. Sehingga ditunjuk karateker oleh Pengprov Perbasi Riau, untuk melaksanakan Muskot ini.

Audiensi dengan Kadispora Pekanbaru ini dilakukan Adi setelah menggelar konsolidasi dengan sejumlah klub basket pemilik suara di Pekanbaru.

Disampaikan Adi, audiensi berjalan dengan suasana kekeluargaan, antara anak bertemu orang tuanya. Memang fokus membahas pembinaan olahraga di Kota Bertuah Madani ini. Termasuk halnya olahraga basket. Dalam agenda ini, Adi ingin meminta tunjuk ajar, masukan konstruktif, serta arahan positif dari Kepala Dispora Zulfikri, tentang cabor basket di Kota Pekanbaru.

Supaya, kata Adi, ketika diberi amanah untuk menjadi ketua umum nanti bisa langsung direalisasikan. Tentunya untuk dapat membawa basket Pekanbaru menjadi olahraga andalan dalam setiap iven kedepannya, dan yang pasti pembinaan harus dimaksimalkan. Tentunya juga harus ada dukungan dari klub-klub yang ada.

"Saya diterima dengan baik oleh orang tua kita Pak Kadispora Zulfikri. Banyak saran yang brilian yang harus dipunyai seorang ketua cabor. Insya Allah ini menjadi pelajaran berharga bagi saya, yang akan maju sebagai calon Ketua Perbasi Pekanbaru nanti," kata Adi, kepada wartawan usai audiensi.

Untuk memajukan cabor basket Kota Pekanbaru, saat ini memang tidak mudah, akan tetapi kata Adi, dukungan semua pihak sangat diharapkan nantinya. Apalagi di Kota Pekanbaru, banyak pemain-pemain basket hebat dan mumpuni.

"Saya komit untuk memajukan cabor basket di Pekanbaru ini, insya Allah, siap untuk itu," tutur Adi.

Sementara itu, Kepala Dispora Pekanbaru Zulfikri memuji langkah dan komitmen, bacalon Ketua Perbasi Pekanbaru Adi Putra Pradana. Menurutnya, sosok muda, energik, santun dan sarat pengalaman di cabor basket, cocok memimpin sebuah cabor.

Adi Putra Pradana punya kriteria itu, dan diyakini mampu memimpin cabor basket di Kota Pekanbaru ke depannya. "Sedikit banyak saya sudah kenal sosoknya. Bahkan dia merupakan pemain basket, ingin memajukan cabor ini," kata Zulfikri.

Paling penting lagi, masih ungkap Zulfikri, Adi Putra sudah punya target di basket ini. "Dia ingin membesarkan dan ingin melahirkan atlet berprestasi lebih banyak lagi di Pekanbaru," terangnya.

Mewakili Pemko, Dispora Pekanbaru mendukung penuh sosok yang punya komitmen dan muda, dalam memimpin cabor. Dia juga berharap kedepan mesti bisa membuktikan diri dan harus bersinergi dengan pemerintah.

"Walau bagaimana pun, anggaran olahraga yang ada di KONI Pekanbaru, penanggungjawabnya ada di Dispora Pekanbaru. Jadi semuanya harus saling merangkul," sarannya.

Laporan: Agustiar (Pekanbaru)
Editor: Rinaldi

 



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook





TERBARU



Froozen Food - FOX Hotel Pekanbaru




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com