Cucurella Resmi Gabung Chelsea, Pecahkan Rekor Bek Kiri Termahal Dunia

Olahraga | Jumat, 05 Agustus 2022 - 22:00 WIB

Cucurella Resmi Gabung Chelsea, Pecahkan Rekor Bek Kiri Termahal Dunia
Chelsea perkenalkan rekrutan barunya, Marc Cucurella dari Brighton, Jumat (5/8/2022). (TWITTER/FABRIZIOROMANO)

LONDON (RIAUPOS.CO) – Klub raksasa Inggris, Chelsea resmi merekrut Marc Cucurella dari Brighton. Bek kiri berkebangsaan Spanyol itu langsung memecahkan rekor, bek kiri termahal dunia.

Chelsea memperkenalkan perekrutan Marc Cucurella kepada publik, Jumat (5/8) malam WIB. Bek kiri 24 tahun itu dikontrak enam tahun atau sampai Juni 2028 mendatang.


“Menyusul laporan dari berbagai media pekan ini, kami bisa memastikan sebuah kesepakatan telah dicapai dengan Brighton and Hove Albion terkait transfer Marc Cucurella,” tulis Chelsea pada akun Twitter-nya, Jumat (5/8/2022).

Bek kiri 24 tahun itu mengaku bahagia bisa bermain untuk salah satu klub terbaik di dunia tersebut.

“Saya sangat senang. Ini kesempatan besar bagi saya bergabung dengan salah satu klub terbaik di dunia dan saya akan bekerja keras untuk bahagia di sini dan membantu tim,” kata Cucurella.

Dikutip Pojoksatu.id dari laman Transfer Markt, Chelsea merogoh kocek hingga 65,3 juta euro atau sekitar Rp980 miliar (kurs 1 euro = Rp15 ribu) untuk mendatangkan Cucurella dari Brighton.


Angka itu memecahkan rekor bek kiri termahal dunia yang sebelumnya dipegang Benjamin Mendy ketika direkrut Manchester City dari AS Monaco pada musim panas 2017. Kala itu, The Citizen menebus Mendy seharga 57,5 juta euro.

Dalam kesepakatan transfer Cucurella ini, Brighton meminjam bek muda The Blues, Levi Colwill tanpa opsi pembelian. Marc Cucurella sendiri menjadi pembelian kelima Chelsea sejak berganti pemilik dari Roman Abramovich ke tangan Todd Boehly.

Sepanjang jendela transfer musim panas 2022 ini, The Blues sudah merekrut Raheem Sterling (dari Man City) dengan biaya 56,2 juta euro. Kemudian Kalidou Koulibaly (Napoli) seharga 38 juta euro, Carney Chukwuemeka (Aston Villa) dengan biaya 18 juta euro, serta kiper muda Chicago, Gabriel Slonina seharga 9 juta euro.

Dengan jendela transfer masih terbuka sampai 1 September mendatang, bukan tidak mungkin tim besutan Thomas Tuchel ini mendatangkan pemain baru lagi.

Sumber: Pojoksatu.id

Editor: Edwar Yaman

 

 

 

 








Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK



EPAPER RIAU POS  9-Gugust.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com