AKSI AMAL

Mantan Kapten Bosnia Sumbang Gaji Semusim untuk Amal

Olahraga | Sabtu, 05 September 2020 - 17:09 WIB

GELSENKIRCHEN (RIAUPOS.CO) - Mantan kapten dan penyerang timnas Bosnia Herzegovina, Vedad Ibisevic, menyumbang seluruh gajinya selama satu musim untuk kepentingan amal di Kota Gelsenkirchen.

Ibisevic mendapat kontrak satu musim bersama Schalke di musim ini usai pindah dari Hertha Berlin dengan bebas transfer.


Media Be Soccer, seperti dilansir Bild, menulis, pemain yang melambung namanya saat memperkuat Hoffenheimj tersebut akan menyumbangkan seluruh gajinya bersama Schalke untuk amal.

"Jadi kami sepakat bahwa saya tidak akan mendapatkan gaji pokok, hanya apa yang saya butuhkan untuk menutupi asuransi, yang akan disumbangkan untuk amal dan saya akan bermain untuk bonus," ujar Ibisevic kepada situs Schalke.

Sejumlah media sempat memberitakan bahwa striker 36 tahun itu hanya mendapat gaji 100 ribu euro atau setara dengan Rp1,7 miliar setahun di Schalke akibat krisis keuangan. Akan tetapi, kabar itu dibantah Ibisevic.

"Jumlah yang beredar salah, tapi saya berbicara dengan agen saya dan ingin membuat cerita yang bagus dari ini," kata mantan pemain VfB Stuttgart tersebut.

"Tentu saja, Schalke berada dalam situasi keuangan yang sulit, tapi itu tidak mengganggu saya karena saya di sini bukan untuk mencari uang, tetapi untuk bermain di Bundesliga," ucap Ibisevic menambahkan.

Selama berkarier di Liga Jerman, Ibisevic sudah mengemas 127 gol dalam 340 pertandingan bersama Hertha, Hoffenheim, Stuttgart, dan Achen.

Sumber: Bild/CNN/Soccerway
Editor: Hary B Koriun


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com