LIGA INGGRIS

Di Kandang Sendiri, MU Dibantai Tottenham 6-1

Olahraga | Senin, 05 Oktober 2020 - 01:52 WIB

Di Kandang Sendiri, MU Dibantai Tottenham 6-1
Para pemain Tottenham Hotspur saat merayakan gol ke jala Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Ahad (4/10/2020). (@TOTTENHAMHOTSPUR)

MANCHESTER (RIAUPOS.CO) - Manchester United (MU) dibantai oleh Tottenham Hotspur hingga hancur lebur. Dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris di Old Trafford Stadium, Ahad (4/10/2020) malam WIB, MU kalah telak 1-6.

Dalam catatan Opta, ini merupakan kekalahan terburuk MU selama ditangani Ole Gunnar Solkjaer musim lalu. Banyak pengamat memprediksi, hasil ini diyakini akan berpengaruh pada posisi Solkjaer jika tak mampu mengembalikan kepercayaan manajemen dengan hasil positif.


The Red Devils sebenarnya mampu unggul dengan cepat. Laga baru berjalan semenit, wasit sudah memberikan hadiah penalti karena Anthony Martial dijatuhkan dalam kotak terlarang. Seperti biasa, Bruno Fernandes ditunjuk sebagai eksekutor. Sepakannya berhasil menjebol gawang Tottenham kawalan Hugo Lloris.


Namun tim tamu bisa menyamakan kedudukan di menit ke-4. Berawal dari kesalahan lini belakang MU, Tanguy Ndombele sukses mencetak gol dari sepakan jarak dekat.

Tiga menit kemudian, Tottenham berbalik unggul melalui torehan Son Heung-min. Striker asal Korea Selatan itu menjebol gawang David De Gea usai menerima umpan terobosan dari Harry Kane.


Memasuki menit 28, MU harus bermain dengan 10 orang. Martial mendapat kartu merah karena melayangkan tangannya ke wajah Erik Lamela.

Unggul jumlah pemain dimanfaatkan dengan baik oleh kubu The Lilywhites. Di menit 30, Kane mengubah skor jadi 3-1. Tujuh menit setelahnya, Son kembali menyarangkan si kulit bundar dan kedudukan 4-1 bertahan hingga jeda.

Di paruh kedua laga, Tottenham tidak menurunkan tempo serangannya. Skuat asuhan Jose Mourinho menambah pundi-pundi gol di menit 51. Kali ini giliran Serge Aurier yang berhasil mencatatkan nama di papan skor.

Tottenham kemudian dihadiahi penalti pada menit ke-78 karena Ben Davies dijatuhkan Paul Pogba di dalam kotak terlarang. Penalti tersebut mampu dituntaskan dengan baik oleh Kane. 

SUSUNAN PEMAIN
MANCHESTER UNITED (4-2-3-1)

De Gea; Wan-Bissaka, Bailly, Maguire, Shaw; Pogba, Matic (McTominay 46); Greenwood (Van de Beek 68), Fernandes (Fred 46), Rashford; Martial
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

TOTTENHAM HOTSPUR (4-3-3)
Lloris; Aurier, Sanchez, Dier, Reguilon; Sissoko, Hojbjerg, Ndombele (Alli 69); Lamela (Moura 46), Kane, Son (Davies 73)
Pelatih: Jose Mourinho

Sumber: BT Sports/CNN/Daily Mail
Editor: Hary B Koriun








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU






EPAPER RIAU POS  hal-1.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com