LIGA INGGRIS

Kebobolan 7 Gol dalam Satu Laga, Liverpool Ulang Rekor Buruk pada 1963

Olahraga | Senin, 05 Oktober 2020 - 20:01 WIB

Kebobolan 7 Gol dalam Satu Laga, Liverpool Ulang Rekor Buruk pada 1963

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Liverpool tak menyangka lawatannya ke Villa Park, Senin (5/10), berakhir dengan sangat menyedihkan. Tim asuhan Juergen Klopp tersebut luluh lantak dihajar Aston Villa dengan skor 2-7.

Kekalahan itu membuat Liverpool merasakan rekor yang tak pernah mereka rasakan sejak tahun 1963 silam. Sejak saat itu, The Reds tak pernah kebobolan tujuh gol dalam sebuah laga kompetitif. Namun, kini mereka kembali merasakannya.


Pada 1963, Liverpool yang saat itu ditukangi Bill Shankly, dibantai oleh Tottenham dan kebobolan 7 gol. Menariknya, skornya juga sama dengan saat ini yakni 2-7, bedanya hanya lawan saja.

Selain itu, kekalahan tersebut juga mencatatkan rekor buruk lain. Liverpool menjadi tim juara bertahan Premier League pertama yang kebobolan tujuh gol sejak 1953 silam. Liverpool mengikuti jejak Arsenal yang pada April 1953 dibantai 1-7 oleh Sunderland. Saat itu, Arsenal merupakan juara bertahan Liga Inggris.

Sementara itu, defender Virgil van Dijk menyerukan agar timnya tetap tenang usai mengalami kekalahan memalukan tersebut. Bek asal Belanda itu mengakui sangat sulit memahami kekalahan tersebut.

“Sulit untuk kalah seperti ini. Aston Villa bermain dengan bagus dan kami harus memberi mereka pujian yang pantas,” kata Van Dijk seperti dilansir Sky Sports.

“Laga melawan Aston Villa adalah salah satu penampilan kami tidak bermain 100 persen dari awal hingga akhir,” pungkas Van Dijk.

 

Sumber: Jawapos.com

Editor: E Sulaiman








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-29.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com