LIGA INGGRIS

Ini 5 Kekalahan Terbesar Liverpool Sepanjang Masa

Olahraga | Senin, 05 Oktober 2020 - 14:49 WIB

Ini 5 Kekalahan Terbesar Liverpool Sepanjang Masa
Para pemain Aston Villa terlihat melakukan selebrasi seusai pertandingan dengan latar belakang papan skor kemenangan mencolok 7-2 atas Liverpool di Villa Park. (@ASTONVILLAFC)

LIVERPOOL (RIAUPOS.CO) – Liverpool baru saja menelan salah satu kekalahan terbesar saat bertamu ke markas Aston Villa, Senin (5/10/2020) dini hari WIB. Bermain di Villa Park pada pekan keempat Premier League, The Reds kalah dengan skor 2-7.

Seperti dikutip Opta, ini pertama kalinya The Reds kebobolan tujuh gol sejak 1963. Hasil ini menjadi kekalahan terbsesar Liverpool di era Premier League yang dimulai pada 1992.

Namun, ini juga bukan kekalahan terbesar yang pernah dicatatkan klub Merseyside itu. Tim yang bermarkas di Anfield itu kerap menjadi bulan-bulanan tim lain pada dahulu kala. 

Berikut kekalahan terbesar Liverpool dirangkum dari berbagai sumber.

5. 0-7 vs Sunderland (1912) dan West Ham (1930) 


Kekalahan dari Villa bukan pertama kalinya Liverpool kebobolan tujuh gol. Sebelumnya, The Reds sudah pernah dua kali takluk dengan skor 0-7, yakni di tangan Sunderland pada Desember 1912 dan West Ham United (1930).

Saat melawan Sunderland, kekalahan Liverpool didapat akibat lima gol torehan Charlie Buchan, serta satu gol dari Harry Martin dan Jackie Mordue. Sementara pada laga melawan West Ham, Vic Wason menciptakan quattrick, dibantu brace Stan Earl dan satu gol Wilfred James.

4. 1-8 vs Bolton (1932) dan Arsenal (1934) 

Liverpool juga dua kali menelan kekalahan 1-8. Hasil memalukan itu pertama kali didapatkan ketika menghadapi Bolton Wanderers pada 1932. Hasil itu menjadi kemenangan terbesar yang pernah didapat Bolton.

Kemudian hasil serupa didapatkan Liverpool pada 1934. Kala itu, The Reds harus menyerah usai dikalahkan Arsenal. Pada laga itu, Ray Bowden dan Ted Drake sama-sama mencetak hattrick, ditambah gol dari Cliff Bastin serta Jack Crayston.

3. 2-9 vs Newcastle (1934) 

Era 1930-an tampaknya menjadi dekade buruk dalam sejarah The Reds. Hal itu Terbukti ketika Liverpool menyerah dengan skor 2-9 ketika bertemu Newcastle United.

Keberhasilan The Magpies itu menjadi kemenangan terbesar mereka atas Liverpool. Hasil serupa tentunya akan sulit untuk didapatkan dalam waktu dekat.

2. 0-8 vs Huddersfield Town (1934) 

Apabila ada yang mengatakan Liverpool pernah kalah dari Huddersfield Town, tentunya akan sulit untuk dipercaya. Apalagi saat ini Huddersfield berkutat di kasta kedua alias Divisi Championship.

Namun, faktanya Liverpool pernah dibantai 0-8 dari Huddersfield, tepatnya pada 1934. Hasil itu menjadi kemenangan terbesar yang pernah dicatatkan Huddersfield.

1. 1-9 vs Birmingham City (1954) 

Tampaknya Liverpool memang memiliki sejarah yang kelam dengan klub asal Kota Birmingham. Sebelum ditekuk Aston Villa, kekalahan terbesar Liverpool diberikan oleh klub asal Birmingham lainnya, Birmingham City.

Saking parahnya, kekalahan 1-9 yang didapat pada 1954 itu merupakan yang terbesar dalam sejarah Liverpool. The Reds bahkan sudah tertinggal sejak 48 detik pertama.

Sumber: Opta/Football Tribe/CNN/Berbagai Sumber
Editor: Hary B Koriun








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-29.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com