LIGA CHAMPIONS

Intip Layar VAR, Suarez Diganjar Kartu Kuning

Olahraga | Kamis, 05 November 2020 - 04:03 WIB

Intip Layar VAR, Suarez Diganjar Kartu Kuning
Striker Atletico Madrid Luis Suarez diganjar kartu kuning karena mengintip layar VAR saat menghadapi Lokomotiv Moscow pada matchday ketiga Liga Champions di RZD Arena, Rabu (4/11/2020) dini hari WIB. (REUTERS/DAILY MAIL) 
AMSI Konferwil II

MOSKOW (RIAUPOS.CO) - Penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez, belum kapok dari sikap usilnya. Kali ini, dia mendapat kartu kuning karena alasan konyol saat Los Rojiblancos hanya bisa bermain imbang 1-1 dengan Lokomotiv Moskow pada matchday ketiga Liga Champions, Rabu (4/11/2020) dini hari WIB. 

Pada laga di Stadion RZD Arena itu, Atletico sempat unggul terlebih dahulu lewat aksi Jose Gimenez pada menit ke-18. Pada menit ke-24, wasit memeriksa Video Assistant Referee (VAR) untuk melihat handball Hector Herrera di kotak penalti. 


Namun, seperti dikabarkan Daily Mail, Suarez kemudian dengan sengaja mengintip layar VAR. Kejadian itu membuat wasit Benoit Bastien langsung memberikan kartu kuning kepada pemain asal Uruguay tersebut. Kartu kuning diberikan Suarez karena dianggap protes ke wasit. 

Selain itu, hakim garis juga langsung bergegas membantu mendorong Suarez agar segera kembali ke lapangan dan tak mengganggu wasit. 

Setelah melihat layar VAR, wasit pun memberikan penalti kepada Lokomotiv. Anton Miranchuk yang menjadi eksekutor berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik dan membuat skor imbang. Mengulik Panasnya Persaingan Semifinal Liga Champions

Dengan tambahan satu poin ini, Los Rojiblancos masih tertahan di peringkat kedua Grup A dengan raihan poin 4 dari sekali menang, sekali seri, dan sekali kalah. Mereka tertinggal lima angka dari Bayern Munchen yang ada di puncak. 

Suarez memang bukan sosok asing dengan kontroversi. Sebut saja beberapa kasus menggigit beberapa lawannya di masa lalu, dan menghalau gol dengan tangannya pada Piala Dunia 2010.

Sumber: Daily Mail/News/Soccernet
Editor: Hary B Koriun






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2021-01-25-1.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com