LIGA EUROPA

 Bale Cetak Gol Ke-200 dalam Karier Profesionalnya

Olahraga | Sabtu, 05 Desember 2020 - 01:08 WIB

 Bale Cetak Gol Ke-200 dalam Karier Profesionalnya
Gareth Bale (kanan) saat merayakan gol bersama Son Heung-Min untuk Tottenham Hotspur di Liga Europa melawan LASK.
AMSI Konferwil II

LINZ (RIAUPOS.CO) - Sebuah milestone pribadi dicatatkan Gareth Bale pada laga LASK Linz vs Tottenham Hotspur di Liga Eropa 2020-2021, Jumat (4/12/2020) dini hari WIB itu. Satu gol melalui titik putih di penghujung babak pertama, menggenapkan torehan pribadinya menjadi 200 gol sepanjang karier. 

Seluruh gol Gareth Bale dicatatkan bersama tiga klub berbeda dan Tim Nasional (Timnas) Wales. Sementara itu, gol penalti Bale itu merupakan yang pertama di Eropa sejak menjebol gawang AS Roma bersama Real Madrid melawan  pada 27 November 2018.


Seperti diketahui, Bale bergabung kembali dengan Tottenham dengan status pinjaman selama satu musim dari Madrid pada September setelah bermain untuk klub tersebut pada 2007-2013.

Selain itu, menurut statistik yang dikutip dari Opta, tendangan penalti tersebut sangat bersejarah dalam perjalanan karier pemain kidal Wales tersebut. Pasalnya, itu merupakan gol tandang pertama Bale untuk Tottenham di Eropa sejak ia mencetak hattrick di San Siro melawan Inter pada 2010 di Liga Champions.

Sekadar informasi, pemain berusia 31 tahun itu mencetak gol pertama dari 167 gol klub untuk Southampton melawan Derby County pada Agustus 2006. Sementara gol perdananya untuk Wales terjadi pada Oktober tahun yang sama melawan Slovakia.

"Kami ingin bersaing di setiap kompetisi yang memungkinkan dan di Liga Europa sama pentingnya," kata Bale pasca pertandingan seperti ditulis The Sun.

Sumber: The Sun/News/Opta
Editor: Hary B Koriun






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2021-01-24.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com