FUTSAL PIALA KORPRI PEKANBARU

Lolos ke Semifinal, FWL PWI Riau Ditantang Disdik Pekanbaru

Olahraga | Sabtu, 05 Desember 2020 - 20:40 WIB

Lolos ke Semifinal, FWL PWI Riau Ditantang Disdik Pekanbaru
Pelatih FWL PWI Riau, Yudi Waldi (topi oren) saat memberikan pengarahan kepada para pemain sebelum partai perempatfinal Turnamen Futsal HUT Korpri Ke-49 2020, Sabtu (5/12/2020) siang di Lapangan Futsal Gajah Mada, Pekanbaru. (M ALI NURMAN/RIAUPOS.CO)
AMSI Konferwil II

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Tim FWL PWI Riau berhasil lolos ke semifinal turnamen Futsal HUT Korpri Ke-49 2020 memperebutkan Piala Pimpinan DPRD Pekanbaru. 

Dalam pertandingan perempatfinal pada Sabtu (5/12/2020) siang di Lapangan Futsal Gajah Mada, Pekanbaru, Agustiar dkk berhasil menyingkirkan Distan Pekanbaru lewat adu penalti, 3-1.


Dalam adu penalti itu, kiper Kholik Aprianto menjadi pahlawan dengan berhasil menggagalkan satu penendang lawan. Satu penendang Distan lainnya juga gagal mencetak gol setelah tendangannya melambung. Sementara itu dua penendang FWL PWI Riau, Anom Sumantri dan Bintang, sukses membobol jala Distan Pekanbaru

Di babak knock-out sebelum perempatfinal (12 besar), FWL PWI Riau menang besar 5-3 atas Bapenda Pekanbaru. Dalam pertandingan ini, para pemain FWL PWI yakni Amran Syarifudin, Anom Sumantri,  Doni Dwi Putra, Febri, M Rahmat, Kholik, M Zainudin Larson, maupun Agustiar yang bermain bergantian, bermain trengginas dengan melakukan jual-beli serangan.

Di semifinal yang akan digelar pada Ahad (6/12/2020) pagi, tim asuhan Yudi Waldi dan Eka Buana Putra ini  ditantang salah satu tim kuat di turnamen ini, yakni Disdik Pekanbaru yang di perempatfinal menyingkirkan BKPSDM Pekanbaru. Semifinalis lainnya akan saling bertemu PUPR Pekanbaru menghadapi tim kuat Satpol PP Pekanbaru. 

"Alhamdulillah para pemain kami bertarung dengan keras sepanjang pertandingan, baik saat melawan Bapenda maupun Distan di semifinal. Saya berharap di semifinal nanti kami akan bermain lebih spartan lagi," ujar pelatih Yudi Waldi seusai pertandingan.

Menurut Yudi, empat tim yang saat ini bertarung di semifinal punya kekuatan seimbang. Pendekatan taktik dan strategi di lapangan nanti yang akan menentukan siapa yang pantas lolos ke final dan menjadi juara.

Kata Yudi lagi, turnamen ini menjadi gambaran kekuatan PWI Riau yang akan turun di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Malang, Jawa Timur, tahun 2021. Untuk itu, kata mantan pemain Riau Pos FC tersebut, mendapatkan lawan yang lebih bagus akan sangat baik bagi PWI Riau.

"Kami memang berusaha mengikuti banyak turnamen untuk menguji perkembangan tim PWI Riau yang dipersiapkan untuk Porwanas 2021 mendatang," kata Yudi yang diamini Eka Buana Putra.

Laporan: M Ali Nurman
Editor: Hary B Koriun






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2021-01-24.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com