LIGA INGGRIS

Everton Tertahan di Kandang Burnley

Olahraga | Sabtu, 05 Desember 2020 - 23:09 WIB

Everton Tertahan di Kandang Burnley
Penyerang Everton, Dominic Calvert-Lewin, merayakan gol bersama Richarlison, dalam pertandingan Liga Inggris melawan Burnley, Sabtu (5/12/2020) di Turf Moor Stadium, Burnley. (@EVERTON)
AMSI Konferwil II

BURNLEY (RIAUPOS.CO) – Everton harus puas meraih hasil kurang mengesankan ketika menjalani matchday ke-11 Liga Inggris musim 2020-2021. Melawan Burnley, skuad The Toffees harus puas bermain imbang 1-1.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Turf Moor Stadium, Sabtu (5/12/2020) malam WIB, Everton memang bermain kurang maksimal sejak menit awal. Bahkan Everton harus melihat gawang mereka dibobol Burnley ketiga laga baru berjalan 3 menit.


Ya, Burnley berhasil membuka keunggulan atas Everton melalui aksi dari Robert Brady. Pemain berkebangsaan Republik Irlandia tersebut berhasil menyarankan bola ke dalam gawang Everton melalui sempakannya, yang meneruskan sodoran Ashley Westwood.

Tersentak oleh gol cepat Burnley, membuat Everton pun coba memperbaiki peforma mereka dengan tampil menekan. Alhasil beberapa peluang emas pun didapatkan Everton untuk bisa menyamakan kedudukan.

Salah satu kans emas yang didapatkan Everton adalah melalui sepakan yang dilepaskan oleh Richarlison. Akan tetapi upaya tembakan yang dilepaskan oleh penyerang berusia 23 tahun tersebut masih berhasil dimentahkan kiper Burnley, Nick Pope.

Everton sendiri baru benar-benar bisa menyamakan kedudukan jelang babak pertama berakhir. Adalah Dominic Calvert-Lewin yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah tembakannya yang melanjutkan umpan Richarlison meluncur deras ke dalam gawang Burnley.

Bunrley sendiri hampir saja berbalik unggul di pengujung babak pertama. Namun upaya Chris Wood masih gagal menjadi gol. Kedudukan 1-1 pun menghiasi papan skor babak pertama pertandingan antara Burnley vs Everton.

Pada babak kedua, Burnley yang butuh kemenangan demi memperbaiki posisinya di klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021, langsung tampil menekan. Namun rapatnya pertahanan Everton memaksa segala kans yang didapat Burnley terbuang sia-sia.

Sementara itu, Everton juga beberapa kali menebar ancaman ke pertahanan Burnley yang dikawal oleh James Tarkowski. Akan tetapi beberapa kans yang didapatkan tim asuhan Carlo Ancelotti tersebut masih gagal dimaksimalkan.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang berhasil dicetak oleh kedua tim. Tim tuan rumah, Burnley, pun harus rela menyelesaikan laga melawan tamunya, Everton, dengan skor 1-1.

Meski begitu hasil tersebut berhasil setidaknya membuat Everton dan Burnley memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Everton kini menempati posisi kelima dengan raihan 18 poin. Sementara Burnley berada di posisi ke-19 dengan torehan tujuh poin.

Sumber: Aljazeera/News/Daily Mail
Editor: Hary B Koriun






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2021-01-24.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com