Arhan Diminati Klub Korsel, Baggott Klub Jepang

Olahraga | Kamis, 06 Januari 2022 - 09:21 WIB

Arhan Diminati Klub Korsel, Baggott Klub Jepang
Pratama Arhan (ISTIMEWA)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Usai tampil oke di ajang Piala AFF 2020, sejumlah pemain timnas Indonesia diminati beberapa klub dari negeri ginseng Korea Selatan dan sake Jepang.

Di antaranya adalah Pratama Arhan. Media Korea Selatan Football Ost memberitakan beberapa klub yang berlaga di kompetisi sepakbola Korea Selatan (K-League) mengincar wing back yang tampil meyakinkan selama di Singapura itu.

Yamaha Alfa Scorpii

Dua tim yang dikabarkan berminat meminang jasa pemain berposisi bek kiri tersebut di antaranya Seongnam FC (kasta pertama) dan Daejeon Hana Citizen (kasta kedua). Menurut Football Ost beberapa klub dari Liga Korea Selatan menaruh minat karena menyaksikan aksi Arhan selama Piala AFF 2020. 

Faktor lainnya ialah keberadaan Asnawi Mangkualam Bahar yang sudah terlebih dahulu bermain di kompetisi K-League bersama Ansan Greeners. Bersama tim kasta kedua, Asnawi memberikan dampak positif untuk tim berjuluk The Green Wolves dengan membawa ke posisi tujuh dengan perincian 11 kali menang, 10 imbang dan 15 kekalahan. 

Kontrak Pratama Arhan bersama PSIS Semarang sejatinya masih tersisa hingga akhir tahun 2022. Klub berjuluk Mahesa Jenar itu itu tampaknya sudah merelakan kehilangan jika akhirnya Arhan dipinang oleh tim luar negeri.

Baggott Diminati FC Tokyo


Satu lagi anggota skuad timnas yang diminati adalah Elkan Baggott. Seperti dilansir media Vietnam, Zing News, FC Tokyo tertarik dengan Baggott. Zing News juga memberitakan positif jika nantinya Baggott jadi pindah.

Dalam artikelnya, kehadiran Baggott di FC Tokyo bisa menambah kokoh barisan belakang. Berita ketertarikan FC Tokyo pada awalnya dihembuskan akun sosial media FC Tokyo Watch. Baggott yang saat ini masih berstatus pemain Ipswich Town dianggap tepat untuk mengawal lini belakang FC Tokyo berbekal postur tinggi dan kuat dalam duel bola-bola atas.(jpg)



DIPO Hearing HRD HEAD



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com