BURSA TRANSFER

Muhamed Salisu Abdul Karim, Bek Muda yang Jadi Rebutan Madrid dan MU

Olahraga | Jumat, 06 Maret 2020 - 20:12 WIB

Muhamed Salisu Abdul Karim, Bek Muda yang Jadi Rebutan Madrid dan MU
Mohamed Salisu Abdul Karim (kiri) bersama Presiden Real Valladolid Ronaldo Nazario da Lima. (AFP/MIRROR)

MADRID (RIAUPOS.CO) – Real Madrid terus memburu talenta-talenta muda sebagai persiapan dalam mempermuda skuadnya. Setelah dalam dua musim ini mendapatkan talenta-talenta berbakat seperti Vinicius Junior, Rodrygo, Takefusa Kubo, Brahim Diaz, Luka Jovic, Eder Militao hingga Ferland Mendy, Madrid kini mengincar salah satu bek muda cadas milik Real Valladolid, Mohamed Salisu.

Awalnya, klub yang gencar melakukan pendekatan terhadap pemain Ghana tersebut adalah Manchester United (MU).  Klub Manchester Merah ini  diberitakan akan belanja bek tengah di musim panas nanti. Solskjaer ditengarai tengah mencari tandem yang bagus untuk Harry Maguire di jantung pertahanan timnya.


AS mengklaim bahwa MU mendapatkan pesaing berat untuk merekrut sang bek. Madrid juga meminati sang bek. El Real saat ini tengah mencari penerus Sergio Ramos. Kapten Madrid itu usianya sudah menua dan ia mulai mengalami tren penurunan performa.

Selain itu Madrid juga berpotensi kehilangan Nacho Fernandez, sehingga mereka kini membutuhkan tambahan amunisi untuk lini pertahanan mereka. Menurut laporan tersebut, Madrid sangta optimis untuk mendapatkan jasa Salisu di musim panas nanti. Sebabnya, El Real diberitakan memiliki hubungan yang baik dengan Valladolid. Maklumlah, pemilik Valladolid, Ronaldo Nazario de Lima, adalah legenda Madrid, sehingga juga memiliki hubungan emosional dengan mantan klubnya tersebut.

Tidak hanya itu, Salisu juga diberitakan punya keinginan untuk pindah ke klub besar, sehingga tawaran dari Madrid ini bakal sulit ia tolak. Madrid diberitakan tidak perlu keluar uang banyak untuk merekrut sang bek. Salisu kabarnya cuma dibanderol sekitar 12 juta Euro saja di musim panas nanti.

Sebagai proyek masa depan, mungkin Salisu tidak langsung diboyong ke Santiago Bernabeu setelah dibeli. Program peminjaman kemungkinan akan diambil dan Valladolid masih bisa memakai jasanya.

Musim ini Salisu menjadi bagian penting dari klub promosi tersebut. Dia sudah bermain sebanyak 23  kali, dan hanya sekali sebagai pemain cadangan,  dengan 2006 menit bermain. Dia mencetak satu gol dan satu assist.

Statistik ini membuat banyak klub mengincarnya, termasuk MU dan Madrid. Meskipun Valladolid saat ini masih berada di papan bawah, tapi keberadaan pemain bernama lengkap Mohamed Salisu Abdul Karim ini di sana tetap terlihat mencolok.

Sumber: Whoscored/Bola/Soccernet
Editor: Hary B Koriun

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook


Achmad - Idul Fitri


EPAPER RIAU POS  2020-05-21.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com