TIMNAS INGGRIS

Pintu Timnas Inggris Terbuka untuk Smalling

Olahraga | Jumat, 06 Maret 2020 - 00:57 WIB

Pintu Timnas Inggris Terbuka untuk Smalling
Bek AS Roma, Chris Smalling, akan diberi kesempatan untuk memperkuat timnas Inggris setelah sekian lama diabaikan pelatih Gareth Southgate. (AFP/MANCHESTER EVENING NEWS)

LONDON (RIAUPOS.CO) - Berkembangnya permainan Chris Smalling setelah pindah ke AS Roma, berada dalam pengamatan pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate. Menurutnya, dengan permainannya sekarang, Smalling pantas kembali ke tim yang diasuhnya.

Southgate mengaku menyesal pernah mengkritik  Smalling secara terbuka. Smalling sendiri sudah absen membela timnas Inggris pada tahun 2017 silam. Terakhir kali ia tampil di skuat The Three Lions, ia dikritik habis-habisan oleh Southgate mengenai kemampuannya dalam mengumpan.


Pada musim panas tahun lalu, Smalling memutuskan membuka lembaran baru dengan pindah ke AS Roma. Di Italia, Smalling mendapatkan banyak sekali pujian karena ia tampil dengan perkasa di lini pertahanan Il Lupi.

Southgate mengakui bahwa ia mempertimbangkan memberi kesempatan kedua bagi Smalling. "Saya tidak pernah mencoret pemain manapun secara permanen dari tim ini, karena saya tahu itu adalah langkah yang salah," ujar Soutgate yang dikutip Manchester Evening News.

Southgate mengakui bahwa ia telah membuat kekeliruan besar dengan mengkritik Smalling di tahun 2017 silam. Ia menilai bahwa ia sudah memberikan perlakuan yang tidak adil terhadap sang bek pada saat itu.

"Saya mungkin menyesali perkataan saya pada saat itu. Pada saat itu saya memuji pemain lain, tetapi saya mengkritik Chris. Itu adalah kesalahan saya dan saya bertindak tidak adil padanya," ujar mantan pemain Aston Villa,  Crystal Palace, dan Middlesbrough ini.

Southgate juga membeberkan bahwa ia mengikuti perkembangan Smalling selama di Italia. Ia menyebut sang bek kini sudah layak untuk kembali ke Timnas Inggris.

"Saya rasa dia bermain dengan sangat baik di Italia. Kami mengamati semua pemain karena kami ingin membuat keputusan yang tepat saat memanggil pemain. Saya berbicara dengannya saat saya tidak memanggilnya, dan saya menjelaskan alasan mengapa ia tidak dipanggil. Memang pada saat itu ada perkataan saya yang kurang pantas, namun saya tidak akan mengulangi apa yang sudah saya katakan." ujarnya.

Smalling berpotensi terlibat di pertandingan  Inggris di bulan ini. The Three Lions dijadwalkan akan menghadapi Italia dan Denmark pada laga uji coba di akhir bulan nanti.

Sumber: Manchester Evening News/Bola/Soccernet
Editor: Hary B Koriun






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-05-ok.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com