BURSA TRANSFER

Sang Ayah Ingin Haaland Gabung Madrid

Olahraga | Jumat, 06 Maret 2020 - 00:45 WIB

Sang Ayah Ingin Haaland Gabung Madrid
Erling Braut Haaland dan sang ayah, Alf Inge Haaland, saat masih bermain di Liga Denmark bersama Molde FK. (MOLDE FK/DAILY MAIL)

DORTMUND (RIAUPOS.CO) - Real Madrid mendapatkan angin segar dalam perburuannya terhadap Erling Braut Haaland. Sang ayah, Alf Inge Haaland merekomendasikan anaknya untuk pindah ke Santiago Bernabeu.

Haaland sejatinya baru bergabung dengan Borussia Dortmund pada bulan Januari kemarin. Namun dalam waktu singkat ia berhasil membuat sembilan gol dan satu assist dari tujuh pertandingan di ajang Bundesliga musim ini.

Ketajaman striker 19 tahun itu membuat banyak tim tertarik untuk merekrutnya. Salah satunya Madrid yang diberitakan sangat ingin mendatangkannya. Ayah sang striker mengakui bahwa anaknya saat ini menjadi rebutan banyak klub.


"Saat ini kami dihubungkan dengan lebih dari 100 tim," beber Alf kepada AS.

Alf, yang pernah bermain untuk Nothingham Forest, Leeds United, dan Manchester City ini,  mengakui bahwa La Liga merupakan salah satu liga terbaik di dunia saat ini. Untuk itu ia tertarik melihat putranya berkarir di Negeri Matador suatu hari nanti.

"Memang benar Liga Spanyol adalah liga yang sangat bagus untuk putra saya, karena di sana ada banyak sekali tim yang bagus," ujar mantan bek berambut kuning itu.

"Kita tidak pernah tahu apakah ia akan bermain di Spanyol atau tidak suatu hari nanti. Apa yang akan terjadi nanti biarlah terjadi," jelas Alf lagi.

Alf juga menegaskan bahwa ia dan putranya tidak akan buru-buru pindah ke Spanyol. Ia ingin melihat putranya matang dengan sempurna di Dortmund.

"Saya sangat bahagia ia bermain di Borussia Dortmund, karena yang terpenting bagi saya adalah ia terus berkembang. Sejak kecil ia selalu menjadi top scorer, namun kini ia juga bisa membuat assist, sehingga saya bangga padanya."

Kata Alf, pihak Dortmund mengatakan bahwa mereka membutuhkan pemain seperti anaknya dan mereka memiliki target yang besar. Dia senang anaknya berada di tim yang menjadi pesaing srius untuk juara Bundesliga dan terus bersaing di Liga Champions.

"Dortmund  adalah klub yang sempurna untuk perkembangannya," ujar sang ayah.

Menurut laporan yang beredar, Haaland tidak memiliki klausul rilis yang terlalu besar. Ia bisa didapatkan di bawah angka 100 juta Euro di musim panas nanti. Bagi sebagian klub, harga itu termasuk mewah, tetapi bagi klub raksasa sekelas Madrid, harga tersebut bisa disantap.

Sumber: AS/Bola/Soccernet
Editor: Hary B Koriun




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-14.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com