SEPAKBOLA USIA DINI

Akademi Tiga Naga Buka Pendidikan Sepakbola Profesional 

Olahraga | Sabtu, 06 Juni 2020 - 00:09 WIB

Akademi Tiga Naga Buka Pendidikan Sepakbola Profesional 
Para pemain Akademi Tiga Naga saat menjalani latihan di lapangan latihan mereka, JL SM Amin, Pekanbaru, belum lama ini. (TIGA NAGA FOR RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Akademi Sepakbola Tiga Naga membuka peluang bagi calon siswa baru untuk ditempa menjadi pemain sepakbola profesional.

Manajer Tiga Naga, Hidayat, mengatakan, dibukanya kembali akademi yang sempat vakum sejak Maret 2020 karena pandemi virus corona(Covid-19) ini bertujuan untuk membangkitkan kembali olahraga sepakbola di Bumi Lancang Kuning Riau.


"Kami memberikan kesempatan bagi anak-anak yang berbakat dalam dunia sepakbola untuk bergabung dan berkembang bersama Akademi Tiga Naga," kata Daday, sapaan akrabnya, kepada Riaupos.co, Jumat (5/6/2020).

Namun kali ini sedikit berbeda, dari yang sebelumnya akademi tersebut  beasiswa penuh dan peserta terbatas, kali ini manajemen Tiga Naga membuka pendaftaran dan pendidikan akademi berbayar untuk pertamakalinya.

"Sekarang kami buka yang berbayar karena tingginya permintaan yang masuk kepada Tiga Naga," ungkapnya.

Akademi sepakbola yang aktif mulai 2016 ini terbukti telah melahirkan pesepakbola profesional. Di antaranya Aji Kusuma dan Andi Irfan yang bergabung di Timnas Indonesia.

"Pemain akademi angkatan pertama sekarang mayoritas bergabung di skuad AA Tiga Naga yang berlaga di Liga 2. Kemudian angkatan kedua ada beberapa di Tiga Naga dan juga di timnas, yaitu Aji Kusuma, dan yang sekarang Andi Irfan di Timnas U-19," katanya.

Untuk kuota akademi ini, Daday menyebut bahwa manajemen hanya menampung maksimal 15 orang untuk akademi utama dan akademi mandiri maksimal 20 orang. Info lebih lanjut bisa dikunjungi akun Instagram resmi @officialtiganaga.

Laporan: *1/Eka GP (Pekanbaru)
Editor: Hary B Koriun

 




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  rp-2020-07-16.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com