PRA PIALA DUNIA 2022

Indonesia Incar Kemenangan Lawan Vietnam

Olahraga | Minggu, 06 Juni 2021 - 01:08 WIB

Indonesia Incar Kemenangan Lawan Vietnam
Gelandang Indonesia, Kadek Agung, saat merayakan gol ke jala Thailand dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022. (PSSI)

DUBAI (RIAUPOS.CO) - Gelandang Timnas Indonesia, I Kadek Agung Widnyana Putra, menegaskan, kepercayaan diri para pemain Indonesia muncul jelang pertandingan Vietnam vs Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Senin (7/6/2021).

Kadek yang mencetak gol pertama Indonesia ke gawang Thailand memprediksi pertandingan lawan Vietnam tak akan mudah karena tim Golden Star memiliki ambisi menembus babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia.


"Vietnam adalah lawan berikutnya, saya kira mereka mungkin akan tampil ngotot juga, tapi kami di sini juga memiliki daya juang dan semangat yang tinggi sesudah meraih satu poin lawan Thailand. Itu mungkin menjadi modal. Saya berharap bisa terus tampil baik serta teman-teman semakin kompak untuk bisa meraih tiga poin," kata Kadek.

Pemain asal klub Bali United itu menilai semangat tinggi para pemain Indonesia semakin teruji dari pertandingan-pertandingan yang dilalui, termasuk ketika bertemu Thailand yang sering mengalahkan Indonesia dalam perjumpaan sebelumnya.

"Melawan Thailand kemarin memang tidak mudah, walau kami kemasukan gol lebih dahulu, kami mempunyai daya juang tinggi. Jadi kami berusaha untuk mendapatkan poin, dengan kerja keras dan penampilan tim yang maksimal di atas lapangan, kami bisa meraih hasil itu," jelas pemain kelahiran 1998 tersebut.

Selain itu Kadek juga merasa latihan demi latihan yang dilahap bersama rekan-rekannya memberi dampak positif bagi perkembangan tim. Salah satu yang terbukti dalam pertandingan melawan Thailand adalah gol yang ia cetak setelah menerima umpan Syahrian Abimanyu.

"Gol itu hasil latihan selama ini, jadi saat ada momen, saya berusaha memaksimalkan hal itu," ucap Kadek dikutip dari situs resmi PSSI.

Hasil seri melawan Thailand merupakan pertandingan pertama Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang menghasilkan poin. Dalam lima laga sebelumnya Tim Merah Putih selalu kalah.

Sumber: PSSI/CNN/JPNN/Berbagai Sumber
Editor: Hary B Koriun


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  31-juli.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com