LA LIGA SPANYOL

Puji Ancelotti, Bale Kembali ke Madrid?

Olahraga | Minggu, 06 Juni 2021 - 05:05 WIB

Puji Ancelotti, Bale Kembali ke Madrid?
Gareth Bale (tengah) bersama Carlo Ancelotti di periode pertama pelatih Italia itu menangani Real Madrid. (REUTERS/FOOTBALL5STAR)

MADRID (RIAUPOS.CO) - Gareth Bale terlihat senang dengan kedatangan sosok Carlo Ancelotti sebagai pengganti Zinedine Zidane di kursi kepelatihan Real Madrid. Winger tajam itu tidak memungkiri kalau ia menyukai gaya kepelatihan pria 61 tahun itu.

Pernyataan tersebut seakan memberikan isyarat kalau Bale akan bertahan di Madrid musim depan. Bale yang musim lalu dipinjamkan ke Tottenham Hotspur akan kembali pada akhir Juni 2021 nanti.


Sempat dirumorkan pensiun, Bale memberikan isyarat kalau ia siap untuk kembali bermain bersama Real Madrid di bawah arahan pelatih Ancelotti.

“Saya tahu bahwa Carlo Ancelotti adalah pelatih yang hebat. Saya bergaul dengan sangat baik dengannya, kami memiliki waktu yang menyenangkan di masa lalu," ujar Bale dilansir dari laman Marca, Sabtu (5/6/2021).

“Dia kembali ke  Madrid dan dia pria yang hebat. Kami bersenang-senang bersama di Madrid dan saya yakin dia akan luar biasa dalam memimpin," tambahnya.

“Saya berbicara dengannya ketika kami bermain melawan Everton dan kami berpelukan dan mengobrol sedikit yang menyenangkan. Tapi saya masih di kapal yang sama dan saya belum terlalu memikirkannya," ujar Bale lagi.

Saat ini, masa depan Bale di  Madrid memang tidaklah jelas. Bale terus diminta menghangatkan bangku cadangan di Los Blancos oleh Zidane. Kondisi ini akhirnya berujung ke peminjaman Bale ke Tottenham Hotspur.

Meski dalam situasi yang tak menyenangkan, ada kabar yang menyebut bahwa Bale tetap berencana untuk berada di Madrid. Hal itu kabarnya siap dilakukan gelandang berpaspor Wales itu hingga kontraknya di Los Blancos  berakhir, yakni pada 2022.

Terlepas dari segala rumor yang beredar, Bale mengaku saat ini tak memikirkan apapun terkait hal tersebut. Pemain 31 tahun itu mengklaim ingin fokus melakukan persiapan dengan Timnas Wales untuk menghadapi Piala Eropa 2021.

"Jelas, ada banyak hal yang ditulis tentang apakah saya melakukan ini dan itu. Bagi saya, hal utama adalah saya tidak ingin mengatakan apa pun yang akan menyebabkan lebih banyak kekacauan atau lebih banyak drama atau menyebabkan gangguan,” ujar pemain yang "dilahirkan" oleh Southampton tersebut.

“Saya hanya ingin fokus pada Piala Eropa ini. Saya tidak mau ada gangguan apa pun selama itu. Saya sepenuhnya fokus kepada Wales. Hanya itu yang ada di pikiran saya,” ujarnya mengakhiri.

Sebelum Ancelotti mengatakan kalau dia yakin jika Bale kembali ke Madrid, akan membuat Madrid semakin kuat. Jika Madrid jadi mendapatkan Kylian Mbappe, maka Ancelotti akan punya trio Benzema-Bale-Mbappe (BBM) yang pasti akan menakutkan.

Ancelotti juga memuji peforma Bale di Liga Inggris bersama Tottenham. Kata pria Italia itu, Bale akan menggantikan peran Cristiano Ronaldo jika kembali ke Madrid.

"Dia sangat efisien di Inggris. Menit bermainnya tak banyak, tapi mencetak banyak gol," ujar Ancelotti.

Sumber: Marca/News/Daily Mail
Editor: Hary B Koriun


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  28-jul.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com