FINAL NBA 2022

Tampil Luar Biasa, Warriors Hajar Celtics di Game 2, Skor Imbang 1-1

Olahraga | Senin, 06 Juni 2022 - 22:00 WIB

Tampil Luar Biasa, Warriors Hajar Celtics di Game 2, Skor Imbang 1-1
Pemain Golden State Warriors Jordan Poole (kiri) dan Stephen Curry tampil luar biasa pada game kedua final NBA 2022 di Chase Center, San Francisco, Senin (6/6/2022). (THEARON W. HENDERSON/AFP )

SAN FRANCISCO (RIAUPOS.CO) - Golden State Warriors bangkit pada game kedua final NBA 2022. Warriors membekuk tamunya, Boston Celtics, dengan skor telak 107-88 di Chase Center, San Francisco, Senin (6/6/2022).

Kemenangan tersebut membuat Warriors menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dalam play-off berformat best of seven.

Yamaha Alfa Scorpii

Kali ini, Warriors tidak menyia-nyiakan keunggulan lebar sampai 23 poin pada akhir kuarter ketiga. Stephen Curry dkk melaju kencang, tidak tersusul, dan akhirnya meraih kemenangan nyaman.

Hal ini berbeda dengan game pertama. Saat itu, Warriors berhasil unggul 12 poin pada akhir kuarter ketiga. Namun, mereka berbalik dihajar pada kuarter keempat dan kalah dengan skor 108-120.

Stephen Curry menjadi pencetak poin terbanyak bagi Warriors dengan 29 poin. Shooting guard Jordan Poole bangkit dari bangku cadangan dengan catatan 17 poin.

Poole juga melakukan aksi terbaik dalam pertandingan ini. Yakni dengan mencetak tembakan tiga angka jarak jauh, tepat ketika buzzer kuarter ketiga berbunyi.


“Perbedaan antara game pertama dan kedua adalah energi defense kami. Kami berhasil melimitasi Jayson (Tatum) dan Jaylen (Brown) dengan sangat baik. Dan secara offense, serangan kami jauh lebih bagus,” kata Stephen Curry dalam wawancara setelah pertandingan.

Dari kubu Celtics, Tatum mencatat 28 poin, tertinggi di timnya. Namun, efisiensi Tatum buruk. Dia mencatat minus 36 dalam pertandingan ini.

Al Horford dan Marcus Smart yang tampil dahsyat dalam pertandingan pertama, kali ini bermain buruk. Keduanya cuma menyumbangkan masing-masing dua angka bagi Celtics. Game ketiga akan berlangsung di TD Garden, Kamis (9/6/2022) pagi WIB.

“Pada game ketiga kami harus lebih agresif lagi,” ucap pelatih Celtics Ime Udoka dalam konferensi pers.

Sumber: Jawapos.com

Editor: Edwar Yaman

 

 

 








Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU

DPRD SIAK



EPAPER RIAU POS  2022-08-13.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com