LA LIGA SPANYOL

Kalahkan Bilbao, Madrid Semakin Jauhi Barcelona

Olahraga | Senin, 06 Juli 2020 - 02:12 WIB

Kalahkan Bilbao, Madrid Semakin Jauhi Barcelona
Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, saat mengeksekusi penalti dalam pertandingan melawan tuan rumah Athletic Bilbao di Stadion San Memes, Ahad (5/7/2020). (AFP/DAILY MAIL)

BILBAO (RIAUPOS.CO) - Real Madrid terus menekan pedal gas dalam persaingan dengan Barcelona dalam memperebutkan juara La Liga Spanyol musim ini. Sejak restart karena pandemi corona, Madrid sudah menang 7 kali berturut-turut.

Terakhir, Madrid menang 1-0 atas tuan rumah Atletic Bilbao di kandang pada jornada ke-34 yang digelar di San Mames Barria, Ahad (5/7/2020).

Dengan kemenangan tersebut, untuk sementara Madrid unggul 7 poin atas Barcelona. Ini sebelum partai Barcelona yang melawat ke kandang Villareal pada Senin pagi. Madrid mengumpulkan 77 poin di puncak klasemen, sedang Barcelona 70 angka dengan sisa satu pertandingan.

Bilbao --tim yang diperkuat oleh pemain-pemain asli Spanyol tanpa pemain asing-- harus tertahan di posisi delapan dengan poin 48.


Kedua tim saling menyerang sejak babak pertama dimulai. Namun tak ada gol meski Madrid mendapatkan peluang emas lewat Karim Benzema dan Rodrygo, dan Atletic juga mendapatkan peluang gol lewat Inaki Williams dan Raul Garcia.

Setelah kedua tim bermain imbang 0-0 di babak pertama, Madrid sukses mencuri poin penuh dberkat gol penalti yang dicetak oleh sang kapten, Sergio Ramos, di babak kedua.

Laga sudah berlangsung dalam tempo tinggi sejak menit pertama. Kedua pun sempat saling memberikan ancaman, tetapi tak ada yang berbuah gol.

Kembali dari kamar ganti, Madrid tetap mendominasi penguasaan bola. Namun, tim asuhan Zinedine Zidane masih kesulitan untuk membongkar pertahanan tuan rumah.

Menit ke-71,  Madrid mendapat hadiah penalti setelah Marcelo dilanggar Dani Garcia  di kotak terlarang. Wasit Jose Luis Gonzalez lebih dulu meninjau VAR sebelum mengambil keputusan. Dia kemudian memutuskan penalti setelah melihat kaki Marcelo diinjak Dani Garcia.

Ramos yang bertindak sebagai algojo tak menyia-nyiakan peluang ini untuk membawa timnya memimpin. Arah tembakan penaltinya bisa dibaca oleh Unai Simon, tetapi gerakannya tetap tak menjangkau bola.

Benzema memperoleh peluang emas untuk menggandakan keunggulan timya. Sayang, penyelesaian akhir bomber asal Prancis itu masih bisa dimentahkan oleh Unai Simon.

Tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa pertandingan. Skor 1-0 untuk kemenangan Real Madrid pun menjadi hasil akhir laga ini.

Ramos yang musim ini sudah mencetak 10 gol untuk Madrid, saat wawancara dengan televisi resmi La Liga mengatakan bahwa bermain di maskas Bilbao bukan pekerjaan hal yang mudah.

"Mereka (Bilbao, red) sangat kuat dan sulit dikalahkan. Kemenangan ini sangat berarti bagi Madrid," jelas Ramos.

Susunan Pemain
Athletic Bilbao:
Unai Simon; Ander Capa, Yeray Alvarez 21'), Inigo Martinez, Yuri; Iker Muniain, Dani Garcia (Oihan Sancet 78'), Unai Lopez (Mikel Vesga 63'), Inigo Cordoba (Oscar de Marcos 64'); Inaki Williams (Asier Villalibre 78'), Raul Garcia.

Real Madrid: Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Sergio Ramos, Eder Militao, Marcelo; Luka Modric, Casemiro, Federico Valverde (Toni Kroos 85'); Marco Asensio (Vinicius Junior 74'), Karim Benzema (Luka Jovic 90'), Rodrygo (Lucas Vazquez 74').

Sumber: Soccerway/Bola/Daily Mail
Editor: Hary B Koriun



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-12.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com