Tes Pertama di Grup A 

Olahraga | Selasa, 06 Agustus 2019 - 09:11 WIB

Tes Pertama di Grup A 
Saya hanya ingin para pemain bisa rileks, menikmati pertandingan, dan tentunya tetap respek pada lawan baik sebelum, selama, dan setelah pertandingan. Saya harap mereka juga bisa mengambil banyak pelajaran dari setiap laga yang dilalui di sini. Fakhri Husaini PelatihTimnas U-18

HANOI (RIAUPOS.CO) -- Timnas Indonesia U-18 akan menghadapi Filipina U-18 dalam laga pembuka Piala AFF 2019 di Di An Football Field, Selasa (6/8) (siaran langsung SCTV pukul 15.30 WIB). Timnas U-18 asuhan Fakhri Husaini punya tantangan merebut tiga angka guna memudahkan langkah mereka di sisa empat laga Grup A berikutnya. 


Indonesia menjadi unggulan di Grup A Piala AFF tahun ini. Berada satu grup dengan Myanmar, Laos, Timor Leste, Filipina, dan Brunei, tak salah jika David Maulana dan kawan-kawan menjadi salah satu unggulan bersama dengan Myanmar. 

Di laga pertama melawan Filipina, harusnya tak ada kesulitan besar bagi sang unggulan untuk memenangi laga. Namun Fakhri selaku pelatih meminta agar tidak ada beban terlalu berat yang diberikan pada anak asuhnya. Pasalnya dalam laga perdana seperti ini, apapun tentunya bisa terjadi. Contohnya saja di Piala Asia U16 2018 lalu ketika tim asuhan Fakhri membuat kejutan besar dengan menekuk Iran di laga pertama. 

“Saya hanya ingin para pemain bisa rileks, menikmati pertandingan, dan tentunya tetap respek pada lawan baik sebelum, selama, dan setelah pertandingan. Saya harap mereka juga bisa mengambil banyak pelajaran dari setiap laga yang dilalui di sini,” harap Fakhri. 

Sementara itu Filipina sadar akan peluangnya di pertandingan ini. Christopher Pedimonte, pelatih Timnas Filipina U19, menyatakan bahwa tak ada target tinggi bagi timnya. Harapannya, apapun hasilnya nanti para anak asuhnya bisa mengambil banyak ilmu untuk mereka gunakan pada kemudian hari. 

“Ini memang akan jadi turnamen yang berat bagi kami. Tapi kami punya tim yang bagus dan seimbang. Turnamen ini akan memberikan banyak pelajaran bagi para pemain ketika nantinya mereka kembali ke klub atau sekolah mereka,” tutur Pedimonte. 

Bagi Filipina sendiri, dua laga pertama akan menentukan langkah mereka berikutnya. Pasalnya mereka sudah langsung berhadapan dengan unggulan Grup A yakni Indonesia dan Myanmar pada 8 Agustus mendatang. Kondisi Tim Terkini Fakhri menegaskan bahwa tak ada rintangan berarti dalam kondisi timnya jelang pertandingan nanti.(int/eca)




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor


EPAPER RIAU POS  2020-07-10.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com