PRA PIALA DUNIA 2022

Inggris, Jerman, Spanyol Pesta Gol, Italia Tertahan

Olahraga | Senin, 06 September 2021 - 07:02 WIB

Inggris, Jerman, Spanyol Pesta Gol, Italia Tertahan
Para pemain Inggris saat merayakan gol Jesse Lingard ke jala Andorra dalam pertandingan Pra Piala Dunia 2022 di Stadion Wembley, London, Senin (6/9/2022) dini hari. (TWITTER UEFA)

LONDON (RIAUAPOS.CO) - Timnas Inggris, Jerman, dan Spanyol meraih kemenanan dengan berpesta gol, sementara Italia hanya bermain imbang dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Senin (6/9/2021) dini hari WIB.

Inggris menyambut Andorra di Stadion Wembley, London. The Three Lions langsung sejak menit awal. Namun, gol baru tercipta pada menit 18 lewat Jesse Lingard.


Pasukan Garet Southgate menambah keunggulan melalui penalti Harry Kane pada menit ke-62. Jesse Lingard kembali mencetak gol di menit ke-78. Inggris semakin menjadi-jadi setelah mencetak gol keempatnya lewat Bukayo Saka pada menit 85, dan membuat skor 4-0 bertahan hingga laga usai.

Hasil itu membuat Inggris semakin kokoh di posisi pertama klasemen Grup I. Mereka mengumpulkan 15 poin dari lima kemenangan dalam lima laga.

Spanyol juga meraih kemenangan telak saat menghadapi Georgia. La Furia Roja yang turun dengan kekuatan penuh hingga bisa mencetak empat gol tanpa balas.

Gol pertama pasukan Luis Enrique itu dicetak oleh Jose Luis Gaya (14). Carlos Soler (25) berhasil menambah keunggulan La Furia Roja pada babak pertama. Tiga menit sebelum turun minum, Spanyol kembali mencetak gol lewat Ferran Torres (41).

Bank BJB

Spanyol berhasil menambah keunggulannya melalui Pablo Sarabia (63) sekaligus menutup kemenangan manis atas Georgia dengan skor 4-0. Saat ini, pasukan Luis Enrique menjadi pemuncak klasemen Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa dengan koleksi 10 poin.

Di pertandingan lainnya, Jerman menang besar saat menjamu Armenia pada lanjutan Grup J. Der Panzer mampu tampil sangan dominan sejak awal hingga akhir pertandingan dengan skor akhir 6-0

Gol pembuka Jerman terjadi pada menit ke-6 lewat Serge Gnabry. Armenia harus kebobolan lagi pada menit ke-15, kembali melalui Gnabry. Jerman menambah gol ketiga setelah Marco Reus berhasil menyelesaikan umpan dari Timo Werner dari sisi kanan gawang.

Menjelang turun minum, Jerman kembali menambah keunggulan setelah Leon Goretzka memberikan umpan yang cantik untuk Timo Werner.

Pada babak kedua, Jerman langsung tancap gas. Hasilnya, Der Panzer mampu menambah keunggulan mereka pada menit ke-52 melalui Jonas Hofmann yang menembak bola ke pojok kanan bawah gawang Armenia. Menjelang laga berakhir Wirtz menutup pesta Jerman ke gawang Armenia pada menit ke-90+3. Hasil ini membuat Jerman memimpin Grup J dengan 12 poin.

Raihan kurang maksimal didapat Italia saat menghadapi Swiss pada lanjutan laga Grup C. Bermain di St Jacob-Park, pasukan Roberto Mancini hanya mampu bermain tanpa gol sepanjang pertandingan. Hasil itu tetap membuat Azzurri berada di posisi teratas klasemen terpaut 4 angkat dari Swiss.

Berikut hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa:

Skotlandia 1–0 Moldova
Belarus 2–3 Wales
Islandia 2–2 Makedonia Utara
Albania 1–0 Hungaria
Inggris 4–0 Andorra
Bulgaria 1–0 Lithunia
Spanyol 4–0 Georgia
Jerman 6–Armenia
Swiss 0–0 Italia
San Marino 1–7 Polandia
Belgia 3–0 Ceko
Rumania 2–0 Liechtenstein
Kosovo 1–1 Yunani

Sumber: UEFA/ESPN/Soccerway
Editor: Hary B Koriun



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


samsat- Pemkab Meranti




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com