BURSA TRANSFER

Eriksen Merapat ke Arsenal, Darmian ke Inter 

Olahraga | Selasa, 06 Oktober 2020 - 06:07 WIB

Eriksen Merapat ke Arsenal, Darmian ke Inter 
Gelandang Inter Milan, Cristian Eriksen, kemungkinan besar akan kembali ke Inggris dan memperkuat Arsenal. (REUTERS/SKY SPORTS)

LONDON (RIAUPOS.CO) – Kabar mengejutkan datang dari Arsenal. Menurut laporan akun Twitter yang fokus membahas bursa transfer, @indykaila, Arsenal akan mendapatkan tanda tangan gelandang Inter Milan, Christian Eriksen.

“inter Milan menawarkan Christian Eriksen untuk dipinjamkan ke salah satu klub Liga Inggris sebelum bursa transfer musim panas 2020 ditutup. Inter pun bersedia menanggung setengah gaji dari Eriksen. Wow! Sempurna untuk @Arsenal,” tulis akun @indykaila.

Kabar kepergian Eriksen dari Inter bukanlah hal mengejutkan. Semenjak didatangkan Inter dari Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim dingin 2020, gelandang berpaspor Denmark itu bukanlah pemain andalan pelatih Nerazzurri, Antonio Conte.

Bahkan di paruh kedua musim lalu, Conte kerap kali memercayakan posisi playmaker kepada gelandang gaek Borja Valero ketimbang Eriksen. Bagaimana dengan musim ini? Eriksen diturunkan dalam dua dari tiga laga yang dijalani Inter Milan di Liga Italia 2020-2021.


Hanya saja, dua laga itu dijalani Eriksen dari bangku cadangan. Terbaru saat Inter bermain 1-1 kontra Lazio pada Minggu 4 Oktober 2020 malam WIB, Eriksen hanya duduk manis di bangku cadangan.

Lantas, seberapa butuh Arsenal akan sosok Eriksen? Seiring renggangnya hubungan pelatih Arsenal Mikel Arteta dengan Mesut Ozil, The Gunners tak lagi memiliki playmaker jempolan.

Karena itu, kehadiran Eriksen dapat menggantikan posisi Ozil. Selain Eriksen, manajemen Arsenal juga memburu tanda tangan gelandang Atletico Madrid, Thomas Partey. Namun, Arsenal yang baru saja melepas Matteo Guendouzi ke Hertha Berlin kesulitan menebus klausul lepas Partey yang berada di angka 50 juta euro (Rp868,1 miliar).

Darmian ke Inter

Sementara itu, Inter akan kembali kedatangan pemain baru pada bursa transfer musim panas 2020. Pemain yang dimaksud adalah Matteo Darmian dari Parma. Pemain berumur 30 tahun itu datang dengan status pinjaman.

Namun, Inter punya kewajiban mempermanenkan Darmian ketika kontrak peminjamannya habis pada akhir musim 2020-2021. Darmian pun menjadi rekrutan kelima Inter pada musim panas ini.

“Matteo Darmian resmi menjadi pemain baru Inter. Bek Italia berusia 30 tahun telah bergabung dengan Nerazzurri dari Parma Calcio dengan status pinjaman awal, dengan adanya kewajiban untuk menjadikan transfer permanen setelah masa pinjaman berakhir,” bunyi pernyataan di laman resmi Inter, Senin (5/10/2020).

Darmian akan memperkaya opsi bagi Conte di lini pertahanan Inter. Pemain asal Italia itu biasanya menjadi bek kanan, tetapi ia juga bisa bermain sebagai bek tengah atau bahkan bek kiri.

Namun, Conte kemungkinan besar akan memaksimalkan bakat Darmian di sisi kanan pertahanan Inter. Tenaga Darmian akan dimanfaatkan dalam formasi 3-5-2 andalan Conte di Inter. Sayangnya, Darmian harus bersaing dengan bek Maroko yang dibeli dari Real Madrid, Achraf Hakimi. Hakimi sejauh ini bermain sangat baik di sisi kanan pertahanan dan sayap Inter.

 Inter pun menjadi tempat reuni bagi Darmian yang merupakan mantan pemain Manchester United (MU), Darmian akan berjumpa lagi dengan mantan pemain MU lainnya di Inter, yakni Romelu Lukaku, Alexis Sanchez, dan Ashley Young.

Para pemain MU yang datang lebih dulu, kembali menemukan sentuhan terbaiknya di Inter. Darmian pun diharapkan bisa tampil apik untuk membantu mewujudkan target besar Inter, yakni mengakhiri masa suram sembilan musim tanpa trofi.

Sumber: Sky Sports/News/BT Sports
Editor: Hary B Koriun










youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-22.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com