PADEMI COVID-19

Pertahankan Prestasi Atlet, Pelatih Harus Pandai Berinovasi

Olahraga | Selasa, 06 Oktober 2020 - 14:30 WIB

Pertahankan Prestasi Atlet, Pelatih Harus Pandai Berinovasi

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau Emrizal Pakis menyarankan ditengah pademi Covid-19, para pelatih disetiap cabang olahraga di Riau agar dapat melakukan inovasi dan menyesuaikan kondisi latihan, agar dapat mempertahankan prestasi atlet.

"Pandemi ini berpengaruh besar terhadap pembinaan atlet prestasi. Kita serukan kepada pelatih dan para atlet agar bisa menyesuaikan kondisi, carilah aktivitas olahraga yang bisa meningkatkan prestasi, atau minimalnya mempertahankan prestasi tersebut," kata Emrizal Pakis.


Pihaknya juga terus mendorong kemajuan dunia olahraga lewat inovasi dan kreasi ditengah pandemi. Misalnya seperti menyarankan pelatih untuk tetap melakukan latihan mandiri yang terus dimodifikasi sesuai protokol kesehatan agar atlet tetap bisa latihan dengan aman.

Disamping itu, dirinya juga menyarankan kepada seluruh insan olahraga agar dapat menjaga jarak, serta menghindari kerumunan dalam segala aktivitas outdoor.

"Kita tahu imunitas atlet ini memang tinggi karena sering olahraga. Namun tetap mesti waspada penyebaran Covid-19 yang ada dimana-mana," ujarnya.

Emrizal menerangkan bahwa menjaga prestasi itu penting, namun menjaga kesehatan ditengah pandemi jauh lebih berharga. "Jadi tetaplah latihan mandiri, dan wajib mematuhi protokol kesehatan untuk menghindari wabah Covid-19," katanya.

 

Laporan: Deslina (Pekanbaru)

Editor: Rinaldi






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Kepada yang Hidup
Munzir Hitami (Mantan Rektor UIN Suska Riau)

Kepada yang Hidup

Rabu, 21 April 2021

EPAPER RIAU POS  hal-1-ok.jpg





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com