Malam Terindah El Matador

Olahraga | Selasa, 07 Januari 2020 - 09:05 WIB

Malam Terindah El Matador
Edinson Cavani

BONDOUFLE (RIAUPOS.CO) - Edinson Cavani tak terpengaruh rumor transfer yang mendekatkan dirinya ke pintu keluar Camp des Loges, kamp latihan Paris Saint-Germain (PSG). Terutama di saat dia disebut akan jadi pemain Atletico Madrid, bulan ini. Senin (6/1), Cavani sudah membuktikan hatinya masih untuk Les Parisien, julukan PSG.


El Matador, julukan Cavani, kembali mencatatkan namanya di papan skor. Dia mencetak brace (dua gol dalam satu laga) pertamanya musim ini. Dia melakukannya saat PSG menghajar klub divisi keenam sepakbola Prancis, ESA Linas-Montlhery dengan setengah lusin gol, dalam putaran 64 Besar Piala Prancis di Stade Robert Bobin, Bondoufle.

Dua gol Cavani masing-masing terjadi pada menit ke-40 dan 60. Pablo Sarabia pun ikut-ikutan mencetak dua gol masing-masing di menit ke-63 dan 68. Dua gol PSG sisanya dari hasil kreasi Adil Aouchiche (menit ke-30) dan Eric Choupo-Moting (87'). "Ini adalah malam terindah bagiku di awal tahun," sebut Cavani, dilansir laman Maxifoot.

"Bukan hanya secara individu, begitu pula dari level kolektif. Apalagi kami bisa menang di medan sulit melawan klub yang sulit untuk bermanuver," sambung penyerang yang berumur 32 tahun itu. Selain jadi kali pertama dia menciptakan lebih dari satu gol dalam satu laga, brace itu memberi warna dalam karir Cavani.

Bagi Cavani, dua gol itu jadi koleksi gol ke-400 dan 401 sepanjang karir profesionalnya. Jumlah gol itu dia kumpulkan selama 13 tahun berkarir. Dari jumlah tersebut, 198 gol atau 49,3 persen golnya terjadi selama dia membela PSG. Lalu, 141 gol dia bukukan selama dia membela dua klub Italia, Palermo dan Napoli. Di Napoli dengan 104 gol dan Palermo 37 gol. (ren/jpg)




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-06.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com