Suzuki Kenalkan Tim Balap MotoGP 2020

Olahraga | Jumat, 07 Februari 2020 - 04:18 WIB

Suzuki Kenalkan Tim Balap MotoGP 2020
Suzuki Resmi Kenalkan Team Suzuki Ecstar MotoGP 2020. Foto: Suzuki

JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Pabrikan sepeda motor balap asal Jepang MotoGP, Suzuki Secara resmi meresmikan Team Suzuki Ecstar Star MotoGP 2020 di Sepang International Circuit, Malaysia (6/2).

Dalam keterangan tertulisnya yang diterima jpnn.com, Team Suzuki Ecstar MotoGP sangat yakin menargetkan kemenangan lebih banyak tahun ini, terlebih kepuasan para pebalap terhadap kemajuan pengembangan Suzuki GSX-RR 2020.

Tahun 2020 ini menandai tahun ke-60 bagi Suzuki dalam ajang balap, tonggak sejarah yang akan dirayakan melalui skema warna baru tim.

"Ini adalah semangat yang kami tuju ke musim 2020, membawa 60 tahun pengalaman dalam balap untuk mencoba yang terbaik untuk hasil yang lebih baik," ungkap Project Leader MotoGP Suzuki, Shinichi Sahara, Kamis (6/2).

Tak hanya mendapatkan pengembangan pada performa, tetapi Suzuki GSX-RR 2020 hadir dengan warna baru yang lebih sporty. Kombinasi warna biru dengan paduan warna perak yang minimalis membuat duo pembalap Suzuki seperti Alex Rins dan Joan Mir sangat ambisius.

Selain itu, Suzuki GSX-RR musim ini akan menghormati sejarah balap yang dimulai Suzuki pada 1960 dengan partisipasi mereka di Isle of Man's Trophy Tourist - di mana dua tahun kemudian pebalap Ernst Degner memenangkan balapan GP pertama dan juga gelar Kejuaraan Dunia pertama mereka di kategori 50cc.

Sejak itu, Suzuki sebagai pabrikan yang merayakan daftar panjang kesuksesan balap termasuk 14 gelar Kejuaraan Dunia lainnya, hingga kemenangan terbaru pada tahun 2019 dengan Alex Rins di Grand Prix Amerika dan GP Inggris.

Para pembalap muda asal Spanyol tersebut segera memasuki musim 2020, setelah meraih kesuksesan dan keuntungan di musim 2019.

Dengan finish ke-4 dalam posisi klasemen kejuaraan tahun lalu, ditambah raihan dua kemenangan luar biasa dan sebelas Top 5, Álex Rins membuktikan posisi kemampuannya di antara para pembalap papan atas di MotoGP. (mg9/jpnn)

Sumber: Jpnn.com
Editor: Erizal




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-09.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com