LIGA CHAMPIONS

Chelsea Ingin Bangkit Lawan Porto

Olahraga | Rabu, 07 April 2021 - 23:03 WIB

Chelsea Ingin Bangkit Lawan Porto
Gelandang FC Porto, Jesus Corona, salah satu pemain yang diminati Chelsea dan akan menjadi lawan pada dini hari ini. (REUTERS/DAILY MAIL)

SEVILLA (RIAUPOS.CO) - Chelsea tak mau dibantai lagi. Mereka ingin bangkit saat melawan FC Porto pada leg pertama perempat final Liga Champions di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (8/4/2021) dini hari WIB. 

Seperti diketahui The Blues baru saja menelan kekalahan memelakukan 2-5 dari tim papan bawah West Bromwich Albion pada ajang Liga Inggris, Sabtu (3/4/2021). Itu kekalahan pertama mereka di era kepelatihan Thomas Tuchel. 


Tapi Klub London Barat itu tak ingin jatuh ke lubang yang sama. Tuchel yakin pasukannya mampu mengatasi Porto walau butuh perjuangan ekstra.  

“Saya merasa kami dapat mengatasi Porto. Tetapi, pertandingan ini bakal berat. Mereka sangat berpengalaman di kompetisi ini, dan merupakan juara Portugal," kata Tuchel dikutip dari BBC, Rabu (6/4/2021). 

"Untuk menang dibutuhkan mentalitas tertentu. Tetapi, kami cukup kuat dan yakin bisa mengatasi babak ini,” kata Tuchel lagi.

Secara statistik Chelsea diunggulkan untuk menang. Sebab kedua tim sudah bertemu delapan kali pada ajang Liga Champions dan The Blues memengkan lima laga di antaranya.

Tapi pelatih Porto, Sergio Conceicao, tak mau pasukannya  ciut nyali. Dia yakin dapat meredam permainan Chelsea. 

“Kami sadar bakal menghadapi tugas yang sangat sulit. Tetapi, tim ini sudah siap. Kami adalah klub bersejarah dan mampu bersaing dengan semangat dan kualitas permainan,” tutur Conceicao. 

Porto tiba di perempatfinal dengan menghancurkan prediksi banyak orang ketika menghancurkan Juventus yang lebih difavoritkan. Dengan pemain-pemain yang dianggap bukan bintan, Conceicao meraciknya menjadi sekumpulan singa lapar yang siap mencakar siapa saja.

Pertarungan melawan Chelsea akan menjadi pembuktian apakah juara Liga Champions (Piala Champions) 1987 dan 2004 ini bisa mengulangi apa yang dilakukannya terhadap Juventus. Dibanding Chelsea, untuk Liga Champions/Piala Champions, Porto lebih mentereng ketimbang Chelsea yang muncul sebagai kekuatan di Inggris dan Eropa sejak 1990-an.

PERKIRAAN PEMAIN 

FC PORTO (4-4-2): Marcehsin; Manafa, Mbemva, Pepe, Sanusi; Corona, Uribe, Grujic, Otavio; Diaz, Marega 

CHELSEA (3-4-2-1): Mendy; Azpilicueta, Christensen, Rudiger; Hudson-Odoi, Jorginho, Kovacic, Chilwell; Mount, Ziyech; Havertz 

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR 

10/12/2015, Liga Champions, Chelsea 2-0 Porto 
30/09/2015, Liga Champions, Porto 2-1 Chelsea 
26/11/2009, Liga Champions, Porto 0-1 Chelsea 
16/09/2009, Liga Champions, Chelsea 1-0 Porto 
07/03/2007, Liga Champions, Chelsea 2-1 Porto

Sumber: BBC/News/Soccerway
Editor: Hary B Koriun






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Kepada yang Hidup
Munzir Hitami (Mantan Rektor UIN Suska Riau)

Kepada yang Hidup

Rabu, 21 April 2021

TERBARU


EPAPER RIAU POS  hal-1-ok.jpg





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com