LIGA EUROPA

Inter vs MU, Final Ideal yang Ditunggu

Olahraga | Jumat, 07 Agustus 2020 - 02:10 WIB

Inter vs MU, Final Ideal yang Ditunggu
Para pemain Manchester United saat merayakan gol ke gawang LASK. (REUTERS/DAILY MAIL)

MANCHESTER (RIAUPOS.CO) - Jika terjadi pertarungan antara Inter Milan melawan Manchester United (MU) di Liga Europa musim ini, akan menjadi sebuah tontonan menarik. Pasalnya, di masanya, kedua klub tersebut adalah raksasa di Inggris dan Italia.

Legenda MU, Paul Scholes, menilai Inter Milan bisa menjadi lawan yang sepadan bagi klub berjuluk Setan Merah itu dalam perburuan gelar juara Liga Europa musim ini.


MU menjadi salah satu kandidat juara Liga Europa 2019/2020. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer dianggap berpeluang kampiun di musim ini usai lolos ke perempatfinal dengan mengalahkan klub Austria, LASK, agregat 7-1.

Di babak perempatfinal nanti MU akan menghadapi wakil Denmark, Copenhagen. Jika lolos ke semifinal, Paul Pogba dan kawan-kawan akan bertemu pemenang Olympiacos/Wolverhampton Wanderers vs Sevilla/AS Roma.

Apabila langkah MU mulus hingga ke final, klub yang bermarkas di Old Trafford itu bisa melawan Inter Milan atau Bayer Leverkusen di partai puncak. Paul Scholes menyebut Inter sebagai ancaman terbesar bagi MU untuk menjuarai Liga Europa.

"Roma tentu saja memiliki kualitas, tim-tim Italia selalu sulit dihadapi. Tetapi, bagi saya ancaman terbesar bagi MU memenangi Liga Europa musim ini adalah Inter Milan," ujar Scholes dikutip dari Sportskeeda.

"Bersama MU, saya pikir mereka [Inter] adalah tim terbaik saat ini," ucap Scholes menambahkan.

Meski demikian, Scholes tetap menjagokan The Red Devils jika benar-benar bertemu I Nerazzurri di babak final Liga Europa.

Di mata Scholes, komposisi skuad MU saat ini lebih bagus dibandingkan dengan tim asuhan Antonio Conte walau berisi beberapa pemain "buangan" Setan Merah seperti Romelu Lukaku, Ashley Young, dan Alexis Sanchez.

"Saya hanya berpikir jika MU sedang dalam performa terbaik, secara mental mereka akan bermain bagus, mereka segar, saya pikir mereka memiliki pemain yang lebih baik daripada Inter, mereka akan berhasil. Mereka akan mengalahkan Copenhagen, saya rasa itu bukan masalah," tutur Scholes.

Sumber: Daily Mail/CNN/Soccerway
Editor: Hary B Koriun








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  hal-1.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com