BURSA TRANSFER

Pindah ke Juventus, Suarez Juga Ingin Jadi Warga Negara Italia

Olahraga | Senin, 07 September 2020 - 21:31 WIB

Pindah ke Juventus, Suarez Juga Ingin Jadi Warga Negara Italia
Luis Suarez dengan jersey Juventus. (TWITTER @JUVENTUS)

BARCELONA (RIAUPOS.CO) - Kepindahan Luis Suarez ke Juventus nampaknya akan terealisasi. Dia akan masuk slot sebagai pemain Uni Eropa, bahkan sebagai warga negara Italia.

Suarez sudah memainkan enam musim yang indah bersama Barcelona. Sejak dibeli dari Liverpool pada 2015 lalu,  Suarez meraih empat gelar La Liga bersama Barcelona.

Bukan hanya di pentas domestik, El Pistolero juga membawa Barcelona berjaya di Eropa. Satu gelar juara Liga Champions juga diraih. Dari sisi individu,  Suarez memberi banyak gol untuk Barcelona.


Namun, kehadiran Luis Suarez kini tidak lagi dibutuhkan klub asal Catalan. Pelatih baru, Ronald Koeman, mencoret nama Suarez dari daftar tim utama yang masuk proyeksinya.

Suarez memang sudah cukup lama bermain di Eropa. Dia pindah ke Belanda pada 2006 silam. Pada 2010, dia bermain di Liverpool. Namun, sampai saat ini Suarez masih belum memegang paspor negara Eropa. Dia hanya punya paspor warga Uruguay.

Kondisi itulah yang membuat  Suarez sulit pindah ke Juventus. Sebab, statusnya adalah "pemain asing" karena tidak punya paspor negara Uni-Eropa. Sedangkan, Juventus tak punya slot lagi untuk pemain di luar Non-Uni Eropa.

Dikutip dari Marca,  Suarez akan segera menjadi Warga Negara Italia. Keputusan diambil demi bisa bermain di Juventus. Pada hari Senin (7/9/2020) ini, Suarez akan menjalani ujian.

 Suarez akan menjalani proses ujian untuk menjadi warga Italia di Barcelona. Laporan menyebut jika tidak ada kendala serius yang nantinya bisa membuat  Suarez gagal mendapatkan pasport Italia dan pindah ke Juventus.

Istri Suarez, Sofia Balbi, adalah warga negara Italia. Faktor ini membuat  Suarez bakal lebih mudah mendapat status warga Italia dan menjadi rekan satu tim Cristiano Ronaldo pada musim 2020/2021.

Sementara itu, negosiasi antara Juventus dan  Suarez diyakini telah mencapai kata sepakat. Si Nyonya Tua memberi tawaran kontrak dengan durasi dua tahun dan gaji 10 juta euro untuk Luis Suarez.

Hanya saja, masih ada kendala di pihak Barcelona. Mereka tidak ingin melepas Luis Suarez dengan status free transfer. Saat ini, negosiasi antara pihak terkait terus terjadi.

Sumber: Marca/Bola/Soccerway
Editor: Hary B Koriun








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-28.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com