BURSA TRANSFER

Smalling Dijual ke Roma, Ini Kata Legenda Liverpool

Olahraga | Rabu, 07 Oktober 2020 - 02:03 WIB

Smalling Dijual ke Roma, Ini Kata Legenda Liverpool
Chris Smalling, kembali ke AS Roma secara permanen. (REUTERS/THE SUN)

LONDON (RIAUPOS.CO) – Legenda Liverpool, Jamie Redknapp, memberikan komentar soal keputusan Manchester United (MU) menjual Chris Smalling ke AS Roma pada jendela transfer musim panas 2020. Redknapp menilai MU telah melakukan kesalahan besar dengan membiarkan Smalling pergi pada musim panas ini.

Sebagaimana diketahui, masa depan Smalling bersama MU di bursa transfer musim panas 2020 akhirnya terjawab sudah. Ya, MU akhirnya memutuskan untuk melepas Smalling ke Roma dengan mahar sebesar 15 juta euro atau setara Rp260 miliar.


Dengan begitu, Smalling melanjutkan kerja samanya dengan Roma yang terjalin sejak musim 2019-2020. Ya, pemain berusia 30 tahun tersebut memang telah membela Il Lupi sejak musim lalu sebagai pemain pinjaman.

Bersama Roma, performa Smalling sejatinya sangat mengesankan. Bahkan Smalling langsung dipercaya menjadi pemain inti tim asuhan Paulo Foncesca tersebut dengan berhasil menyumbangkan tiga gol serta dua assist dari 37 penampilannya.

Keputusan MU melepas Smalling ke Roma pun menuai kritikan dari beberapa pengamat. Pasalnya, Smalling sejatinya masih sangat dibutuhkan MU. Terlebih dengan inkonsisten performa yang ditunjukkan Victor Lindelof dan Eric Bailly di lini pertahanan.

Salah satu sosok yang menyoroti keputusan itu adalah Redknapp. Ia percaya bahwa MU telah melakukan kesalahan fatal dengan menjual Smalling, padahal mereka butuh bek berkualitas saat ini.

“Hal yang menarik buat saya, mereka membiarkan Chris Smalling ke Roma. Saya menyaksikan Bailly dan Lindelof, dia pergi ke Italia dan sukses di sana, saya pikir dia lebih baik dari yang mereka (MU, red) punya sekarang,” jelas Redknapp, seperti dilansir Sky Sports, Selasa (6/10/2020).

“Saya bukannya berkata kalau dia adalah jawabannya (dari permasalahan di lini pertahanan MU, red) saat ini. Namun melihat pertahanan kemarin, mendengar Gary Neville dan Patrice Evra setelah pertandingan kemarin (kalah telak 1-6 dari Tottenham Hotspur, red), ini menyedihkan,” sambungnya.

Diskes Rohul Lawan Covid-19

“Anda bisa melihat bahwa betapa buruknya lini pertahanan MU saat ini, dan saya akan berpikir kalau dia dan Maguire akan menjadi rekan kerja terbaik mereka.”

“Sekarang, tiba-tiba dia pergi. Mereka sangat kekurangan di area tersebut. Mereka sangat terbuka di belakang. Saya akan mempertahankan dia, saya tidak akan mungkin menjualnya,” imbuh pria berusia 47 tahun tersebut.

Sumber: Sky Sports/News/Soccerway
Editor: Hary B Koriun








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook





EPAPER RIAU POS  2020-11-24.jpg

loading...
PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com