SERIE A ITALIA

Federico Chiesa Resmi ke Juventus, Begini Reaksi Pendukung Fiorentina

Olahraga | Rabu, 07 Oktober 2020 - 04:07 WIB

TURIN (RIAUPOS.CO) - Akhirnya Juventus berhasil menyelesaikan transfer Federico Chiesa. Sang pemain diboyong dari Fiorentina dengan status pinjaman selama dua musim.

Sebelumnya, AC Milan juga berminat terhadap anak kandung legenda Sampdoria, Enrico Chiesa, ini. Namun sang pemain memilih bergabung dengan The Old Lady demi ambisinya bermain di Liga Champions.


Kesepakatan resmi diumumkan pada Selasa (6/10/2020) dini hari WIB. Untuk meminjamnya, Juventus harus menyerahkan 10 juta euro atau sekitar Rp173 miliar.

"Juventus Football Club mengumumkan kesepakatan dengan Fiorentina untuk akuisisi sementara Federico Chiesa hingga 30 Juni 2022. Hak registrasi pemain telah diselesaikan dengan pertimbangan harga 10 juta euro, di mana 3 juta euro untuk musim 2020/2021 dan 7 juta euro untuk musim 2021/2022," bunyi pernyataan resmi I Bianconeri.

Namun keputusan itu mendapat respons negatif dari suporter Fiorentina. Mereka tak senang Chiesa meninggalkan La Viola dan memilih bergabung dengan Juventus.

Menurut laporan Football Italia, sejumlah orang menyindir Chiesa ketika baru saja meninggalkan klinik Fanfani di Florence untuk menjalani proses tes medis. Mereka memanggil sang pemain dengan sebutan "badut" dan "pengkhianat".

Meski demikian, hal tersebut tidak ditanggapi oleh Chiesa. Dia langsung meninggalkan lokasi untuk bergabung ke Timnas Italia.

Federico menambah panjang daftar pemain yang pindah dari Fiorentina ke Juventus. Sebelumnya ada Roberto Baggio, Felipe Melo, Neto, dan Federico Bernardeschi.

Sumber: Football Italia/News/Daily Mail
Editor: Hary B Koriun


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com