Turnamen Sepakbola PP Kuansing, Kecamatan Harus Daftarkan Pemain U-20

Olahraga | Selasa, 07 Desember 2021 - 19:16 WIB

Turnamen Sepakbola PP Kuansing, Kecamatan Harus Daftarkan Pemain U-20
Sekretaris PP Kuansing Rangga Syaputra. (JUPRISON/RIAUPOS.CO)

TELUKKUANTAN (RIAUPOS.CO) - Geliat olahraga terus terasa ditengah masyarakat Kuansing. Kali ini, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Kuansing yang menggelar Turnamen Sepakbola Antar Kecamatan se-Kabupaten Kuantan Singingi, yang akan dihelat di Lapangan Sepakbola Pulau Komang Sentajo Raya, Ahad (12/12/2021) mendatang.
 
Turnamen sepakbola yang memperebutkan piala PP I ini dilaksanakan dalam rangka mengembangkan dan menggali bakat para pemain sepakbola yang ada di negeri jalur ini.
 
"Turnamen ini untuk semua tingkatan umur. Tak ada dibatasi. Tapi bagi kecamatan yang ingin memainkan usia dini, silahkan. Karena kita juga membantu untuk mengembangkan bakat anak-anak muda kita di dunia sepakbola," kata Ketua Panitia Pelaksana PP Cup I, April Hadi kepada wartawan, Selasa (7/12/2021).
 
Turnamen sepakbola antar kecamatan ini akan diikuti sebanyak 16 tim tersebar di seluruh kecamatan. Dan Ia menghimbau agar setiap kecamatan mempersiapkan tim dari sekarang. 
 
"Kalau untuk persiapan tim, saya rasa setiap kecamatan siap. Karena sepakbola ini kan aktif di desa-desa. Sehingga kecamatan itu kan bisa mengutus tim terbaik yang akan mengikuti turnamen ini," kata April.
 
Mantan Pemain Timnas Indonesia itu mengajak semua insan olahraga mendukung dan mensukseskan turnamen sepakbola untuk memperebutkan PP Cup I dibawah kepemimpinan Dr Adam SH MH ini. Yang technical meeting akan dilaksanakan, 10 Desember di Kantot MPC PP Kuansing.
 
"Mari sama-sama kita mensukseskan. Ini PP Cup perdana. Dan ke depan, bekerjasama dengan PSSI dan KONI Kuansing, mari kita majukan olahraga. Khususnya di cabang sepakbola," ajak April.
 
April yang alumni PSPS Pekanbaru, Persija dan klub-klub elit di Liga Super Indonesia lainnya optimis, turnamen ini bakal meriah dan semarak. Dan tentunya bisa menjadi ajang seleksi bagi PSSI untuk melahirkan pesepakbola berprestasi.
 
"Tentu kita berterima kasih kepada Pemuda Pancasila yang mau menggeliatkan sepakbola di Kuansing. Ini patut kita dukung," ucap April.
 
Sementara itu, Sekretaris MPC PP Kuansing Rengga Syaputra ST menegaskan, bahwa turnamen yang ditaja pihaknya ini dalam rangka membangkitkan semangat olahraga di Kuansing. Khususnga sepakbola.
 
Oleh sebab itu, setiap peserta dari kecamatan yang mengikuti turnamen tersebut minimal mengikutsertakan 5 (lima) orang pemain U-20. Adapun total hadiah yang diperebutkan sebesar Rp15 juta ditambah piala tetap dan trofi juara.
 
"Dan ini adalah komitmen Pak Ketua Adam dalam membantu mengembangkan dan memajukan olahraga di Kuansing. Karena dengan semangat yang ada, olahraga menyatukan kita," tegas Rengga.
 
Laporan: Juprison (Telukkuantan)
 
Editor: Erwan Sani






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Pemkab Meranti


EPAPER RIAU POS  2022-05-28.jpg

Miyako

Rinnai

Shimizu




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com