SERIE A ITALIA

Milan Kalah Perdana, Pioli Akan Evaluasi Pertahanan 

Olahraga | Jumat, 08 Januari 2021 - 01:04 WIB

Milan Kalah Perdana, Pioli Akan Evaluasi Pertahanan 
Bek tengah AC Milan, Simon Kjaer, saat berebut bola dengan bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, dalam pertandingan Serie A Liga Italia. (@AC MILAN)
AMSI Konferwil II

MILAN (RIAUPOS.CO) - AC Milan menelan kekalahan perdananya pada Liga Italia 2020/2021. Mereka takluk 1-3 dari Juventus pada giornata ke-16 di San Siro, Kamis (7/1/2021) dini hari WIB. 

Juventus unggul terlebih dahulu lewat Federico Chiesa pada menit ke-18. Milan lalu sempat menyamakan kedudukan lewat Davide Calabria (41). Tetapi, si Nyonya Tua kembali memimpin berkat gol Chiesa (62) dan Weston McKennie (76). 


Pelatih Milan, Stefano Pioli, mengakui timnya kesulitan saat mereka kebobolan untuk kedua kalinya. Dia merasa aspek pertahanan harus dievaluasi agar tak mengulangi kesalahan yang sama. 

“Kami harus memberikan pujian kepada lawan, yang bisa kembali memimpin. Kami sudah berusaha maksimal dan membuat peluang. Tetapi, kami kesulitan untuk bangkit begitu tertinggal untuk kedua kalinya,” kata Pioli dikutip dari Football Italia. 

“Kami harus mengevaluasi beberapa situasi pertahanan. Seharusnya kami bisa bermain lebih baik. Tetapi, tim ini sudah menghadapi laga dengan penuh tekad dan konsentrasi,” ujarnya.

Meski begitu, Pioli mengakui timnya bakal kesulitan untuk menang tanpa pemain andalan. Maklum, banyak pilar Milan yang harus absen karena berbagai alasan berbeda.

“Banyak tim yang bakal kesulitan karena kehilangan sejumlah pemainnya. Meski harus mengubah beberapa hal, kami berusaha untuk menjaga identitas dan berhasil melakukannya,” tutur Pioli. 

Dalam pertandingan itu, Pioli menjadikan Calabria sebagai gelandang tengah mendampingi Frank Kissie karena beberapa gelandangnya cedera dan akumulasi kartu. Posisi bek kanan yang yang biasa ditempatinya, diisi oleh Diogo Dalot. Calabria tampil bagus dengan satu golnya, tapi tetap tak mampu mengimbangi mobilitas lapangan tengah Juventus.

“Pertandingannya sudah cukup berimbang, hingga gol kedua Juventus. Saya rasa hal itu mengubah keadaan. Tim ini tidak pernah takut dengan situasi seperti itu. Kami bisa menjaga identitas,” ucapnya.

Meski kalah untuk pertama kali musim ini, Milan masih berada di puncak klasemen dengan poin 37. Mereka masih unggul tiga angka atas Juventus yang kini menempati posisi keempat. Di urutan kedua ada Inter Milan dengan nilai 36 yang kalah dari Sampdoria. 

Sumber: Football Italia/News/Soccerway
Editor: Hary B Koriun






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  26-jan.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com