HADAPI TURNAMEN DI 2021

PBSI Inhil Pertajam Kemampuan Fisik dan Teknik Atlet

Olahraga | Jumat, 08 Januari 2021 - 14:25 WIB

PBSI Inhil Pertajam Kemampuan Fisik dan Teknik Atlet
Atlet PBSI Inhil foto bersama di Gedung Olahraga (GOR) Tasik Gemilang, Jalan Baharuddin Yusuf Tembilahan. (INDRA EFENDI/RIAUPOS.CO)
AMSI Konferwil II

TEMBILAHAN (RIAUPOS.CO) -- Untuk menghadapi sejumlah turnamen di awal 2021 ini, PBSI Indragiri Hilir (Inhil) memaksimalkan waktu yang ada dengan mempertajam kemampuan fisik dan teknik atlet.

Hal ini diungkapkan Ketua PBSI Inhil H Ferriyandi saat memantau sesi latihan atlet bulu tangkis pada Pemusatan Latihan Daerah (Pelatkab) di Gedung Olahraga (GOR) Tasik Gemilang, Jalan Baharuddin Yusuf Tembilahan, Kamis (7/2) malam.


"Dalam bulu tangkis, fisik dan teknis dua hal yang sangat penting. Maka itu harus dipersiapkan sejak awal," ungkap Ferriyandi.

Dengan fasilitas dan dukungan yang ada, Ferriyandi yang juga Ketua DPRD Inhil ini sangat optimis Ketua Tim Pelatih Bulu Tangkis PBSI Inhil, M Asiking, mampu memberikan yang terbaik sebagai mana yang sudah ditargetkan PBSI.

"Dulu kita tidak pernah terbayang akan memiliki fasilitas demikian. Sekarang bisa kita lihat bersama-sama. Di samping lapangan karpet, kita juga didukung dengan fasilitas penunjang lainnya," tukasnya.

Sebagai pengurua PBSI, lanjut Ferriyandi, pihaknya sudah memberikan yang terbaik. Tinggal bagaimana kerja tim pelatih dan atlet untuk mengaplikasikan apa yang mereka miliki saat di dalam turnamen nanti.

Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan dan Prestasi (Binapres) PBSI Rusdiar, mengaku dalam waktu dekat ini pihaknya tengah mempersiapkan untuk menghadapi sejumlah kejuaraan yang sangat bergensi.

"Ada Kejurkab, Kejurprov dan Inhil Open," terang Otoy, sapaan akrab Rusdia, yang juga pelatih tunggal putera badminton ini.

Di tempat yang sama Pelatih Kepala PBSI Inhil M Asiking, didampingi asistennya Azri, mengatakan selain memberikan para atlet teknik-tenik latihan dan fisik, juga memberikan sejumlah wejangan. Katanya, seorang atlet harus memiliki kedisiplin yang kuat.

"Jangankan dari sisi latihan, istirahat saja harus cukup," ujar Asiking, yang pernah menjadi rival Hendra Setiawan di kancah nasional.

Laporan: Indra Efendi (Tembilahan)
Editor: Rinaldi

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2021-01-25-1.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com