SEPAKBOLA INDONESIA

Pesan Menyentuh Shin Tae Yong ke Pemain Timnas Indonesia

Olahraga | Sabtu, 08 Januari 2022 - 08:05 WIB

Pesan Menyentuh Shin Tae Yong ke Pemain Timnas Indonesia
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae Yong. (TWITTER AFF)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae Yong memberikan pesan kepada para pemainnya yang baru saja berjuang di Piala AFF 2020. Juru taktik asal Korea Selatan ini berpesan agar Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan bisa menjadi contoh yang baik.

Pesan tersebut diberikan Shin Tae-yong sebelum Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan dipulangkan ke klubnya masing-masing. Mereka resmi dibubarkan pada  Kamis (6/1/2022) malam, usai menjalani karantina selama beberapa hari di Jakarta.

Yamaha Alfa Scorpii

"Saya berharap setelah pemain kembali ke klub masing-masing, mereka bisa menjadi contoh bagi pemain lain," ujar Shin Tae Yong, di Hotel Sultan, Jakarta.

Adapun dari 30 pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, mayoritas berkiprah di BRI Liga 1 2021/2022. Hanya lima yang merumput di luar negeri yaitu Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, dan Syahrian Abimanyu.

Setelah Piala AFF 2020, sejumlah agenda sudah menanti Shin Tae Yong. Terdekat adalah FIFA Matchday periode 24 Januari hingga 1 Februari 2022.

"Saya akan berusaha dan mempersiapkan untuk memajukan sepak bola Indonesia dengan berkoordinasi ke PSSI. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih ke pemain, ofisial, dan PSSI," imbuh Shin Tae Yong.


Adapun di bawah asuhan Shin Tae Yong, Indonesia berhasil menjadi runner-up Piala AFF 2020. Pada partai final, skuad Garuda kalah dari Thailand dengan agregat 2-6.

Namun, meski tak memiliki striker tajam, Indonesia menjadi tim tersubur dalam kejuaraan dua tahunan itu dengan mencetak 20 gol.

Sumber: JPNN/PSSI/News/Berbagai Sumber
Editor: Hary B Koriun



DIPO Hearing HRD HEAD



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com