LIGA INGGRIS

Liverpool Kembali ke Jalan yang Benar

Olahraga | Minggu, 08 Maret 2020 - 01:09 WIB

Liverpool Kembali ke Jalan yang Benar
Duet penyerang Liverpool, Mohamed Salah dan Sadio Mane, masing-masing mencetak satu gol saat timnya menang 2-1 atas AFC Bournemouth dalam lajutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (7/3/2020). (AFP/DAILY MAIL)

LIVERPOOL (RIAUPOS.CO) – Setelah babak belur dengan tiga kekalahan di tiga ajang berbeda, Liverpool akhirnya bisa kembali ke jalan yang benar. Bertarung di pekan ke-29 Liga Inggris, skuad arahan Jurgen Klopp mengalahkan AFC Bournemouth 2-1 di Stadion Anfield, Sabtu (7/2/2020). Gol-gol kemenangan Liverpool dilesakkan oleh dua bomber mereka, Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Tuan rumah sempat tertinggal lebih dahulu dari Bournemouth yang secara secara mengejutkan mampu menekan pertahanan The Reds. Laga baru berjalan sembilan menit, penyerang Bournemouth, Callum Wilson, membobol gawang Adrian. Gol tersebut tercipta melalui proses serangan balik cepat ke jantung pertahanan  yang dikoordinir Virgil van Dijk.  Wilson meneruskan umpan Jefferson Lerma menjadi gol.


Tertinggal 0-1 membuat Liverpool terlecut. Mereka semakin meningkatkan serangan ke pertahanan Bournemouth. Upaya Liverpool untuk terus menekan tim tamu tak sia-sia. Mereka berhasil menyamakan skor 1-1 berkat gol Mohamed Salah pada menit ke-25.

Gol berawal dari upaya Sadio Mane merebut penguasaan bola dari kaki bek Bournemouth, Jack Simpson, yang tampil menggantikan Steve Cook. Mane langsung mengirimkan bola kepada Salah di dalam kotak penalti. Pemain timnas Mesir itu pun segera melepaskan tendangan kaki kiri dan bola bersarang ke gawang kiper Bournemouth, Aaron Ramsdale.

Liverpool berhasil membalikkan keunggulan menjadi 2-1 pada menit ke-33. Kali ini Mane yang membobol gawang tim tamu setelah menciptakan satu assist. Bola berasal dari Van Dijk yang langsung melepaskan umpan dari daerah pertahanan The Reds menuju ke pertahanan Bournemouth. Mane langsung melesat kencang setelah mendapat umpan dan melepaskan tembakan. Bola tak mampu ditepis Ramsdale dan gol.

Memasuki menit ke-62, Bournemouth nyaris menyamakan skor. Ryan Fraser mengangkat bola melewati Adrian yang merangsek maju. Bola kemudian mengarah ke mulut gawang Liverpool. James Milner langsung menyapu bola dengan sepakannya ketika mengarah ke gawang tanpa penjagaan sang kiper.

Giliran Liverpool yang nyaris mencetak gol ke gawang Bournemouth pada menit ke-77. Tendangan Salah ke pojok tiang dekat gawang tim tamu masih mampu ditepis Ramsdale. Skor 2-1 untuk kemenangan Liverpool atas Bournemouth bertahan hingga laga berakhir.

Kemenangan ini membuat Liverpool terus menjauhi Manchester City yang ada di bawahnya dengan 82 poin, selisih 25 angka. Detik-detik Liverpool mendapatkan gelar kini semakin dekat ketika kompetisi masih menyisakan 9 pertandingan lagi.

Susunan Pemain
Liverpool (4-3-3):
Adrian; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, James Milner (c); Alex Oxlade-Chamberlain, Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.
AFC Bournemouth (4-3-3): Aaron Ramsdale; Jack Stacey, Steve Cook (c), Nathan Ake, Adam Smith; Philip Billing, Jefferson Lerma, Lewis Cook; Junior Stanislas, Callum Wilson, Ryan Fraser.

Sumber: Daily Mail/CNN/Soccerway
Editor: Hary B Koriun

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-02.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com