MOTOGP 2021

Setelah Operas, Miller Yakin Bisa Tampil di Portugal 

Olahraga | Kamis, 08 April 2021 - 02:07 WIB

Setelah Operas, Miller Yakin Bisa Tampil di Portugal 
Pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller, harus menjalani operasi setelah insiden dengan Joan Mir di Doha. (REUTERS/CRASH)

BARCELONA (RIAUPOS.CO) - Operasi cedera arm pump pada lengan kanan yang dijalani pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller, berjalan lancar. Miller optimis bisa mengikuti balapan di MotoGP Portugal 2021 jika pemulihan berjalan lancar. 

Miller dikabarkan mengalami cedera arm pump usai menjalani balapan di MotoGP Doha 2021 di Sirkuit Losail, Qatar pada Senin (5/4/2021) dini hari WIB. Miller saat itu terlibat insiden senggolan motor dengan Joan Mir. 


Miller saat itu langsung terbang ke Barcelona untuk menjalani operasi. Operasi berlangsung di Rumah Sakit Universitas Dexeus itu berjalan lancar. 

"Itu adalah operasi singkat dan berjalan dengan sangat baik. Saya tidak sabar untuk memulai rehabilitasi,” ujar Miller, sebagaimana dikutip dari laman resmi MotoGP, Rabu (7/4/2021). 

Miller akan memulai proses rehabilitasi. Pembalap asal Australia berharap proses rehabilitasi pascaoperasi bisa berjalan lancar sehingga dapat tampil di Portugal. Namun dia menyadari kondisinya tidak akan fit 100 persen. 

“Masih ada 10 hari tersisa sebelum Grand Prix berikutnya di Portimao. Jika pemulihan saya berjalan normal, saya dapat kembali di Portugal, meskipun tidak sepenuhnya dalam kondisi kebugaran 100 persen,” ujarnya.

Balapan MotoGP Portugal 2021 akan digelar di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, mulai 16-18 April. Miller sendiri masih harus berjuang keras untuk bisa menjaga kans memperebutkan gelar juara MotoGP 2021. 

Dalam dua balapan awal MotoGP 2021, dia hanya bisa finis di urutan kesembilan. Dengan hasil ini, Miller total baru mengumpulkan 14 poin. Pembalap berusia 26 tahun itu masih duduk di urutan kesembilan pada klasemen sementara MotoGP 2021.

Sumber MotoGP/News/Crash
Editor: Hary B Koriun






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Kepada yang Hidup
Munzir Hitami (Mantan Rektor UIN Suska Riau)

Kepada yang Hidup

Rabu, 21 April 2021

EPAPER RIAU POS  hal-1-ok.jpg





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com