SEA GAMES 2021 VIETNAM

Heboh Asnawi Disebut Alami Cedera Parah, Fakta Sebenarnya seperti Ini

Olahraga | Minggu, 08 Mei 2022 - 03:07 WIB

Heboh Asnawi Disebut Alami Cedera Parah, Fakta Sebenarnya seperti Ini
Asnawi Mangkualam saat berlatih bersama klubnya Ansan Greeners FC (Korea Selatan). (INSTAGRAM/ASNAWI MANGKUALAM)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) – Bek andalan Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam dikabarkan cedera parah. Itu mengacu pada video detik-detik Asnawi mengalami cedera saat membela klubnya Ansan Greeners viral di media sosial.

Cedera Asnawi Mangkualam itu dialami ketika Ansan Greeners bermain imbang 1-1 lawan Anyang FC, Sabtu (7/5/2022). Dalam video tersebut terlihat tumpuan kurang sempurna Asnawi saat turun dari duel udara. Akibatnya, dia mengalami cedera dan harus dirawat. Kejadian itu dibenarkan oleh Head of Medic PSSI, Dokter Syarif Alwi. Namun, cedera Asnawi menurutnya tidak parah.

Yamaha Alfa Scorpii

“Tadi saya sudah telepon ke Asnawi. Kondisinya sejauh ini hanya cedera ringan,” kata Syarif Alwi, Sabtu (7/5/2022).

Pria yang karib disapa Papi itu memastikan bahwa cedera ringan itu tak akan mengganggu jadwal kedatangan Asnawi Mangkualam ke Vietnam. Dia memang sudah dijadwalkan langsung terbang ke negeri Paman Ho untuk bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia di SEA Games 2021.

Living World Pekanbaru

“Dia sudah ada di Bandara dan langsung terbang sore ini ke Vietnam. Dia dijadwalkan tiba di Hanoi nanti malam pukul 10,” beber Syarif.

Walau disebut hanya cedera ringan, Asnawi dalam video singkat di Instagram Ansan Greeners tampak dibebat kaki kirinya dengan perban dan es batu.


Fakta lain yang membuat suporter Timnas Indonesia bisa bernapas lega adalah postingan insta story mantan bek PSM Makassar itu. Asnawi mengunggah foto paspor Vietnam disertai keterangan : I’m Okey guys, ready for Indonesia. Let’s Go.

Itu berarti Asnawi benar-benar tidak mengalami cedera parah dan sudah siap berangkat ke Hanoi, Vietnam untuk bergabung dengan tim asuhan Shin Tae Yong.

Timnas U-23 Indonesia sendiri akan melakoni laga kedua penyisihan Grup A Sea Games 2021 dengan menghadapi Timor Leste pada 10 Mei mendatang. Asnawi diharapkan bisa langsung membela Garuda Muda yang sangat membutuhkan kemenangan setelah kalah 0-3 dari Vietnam pada laga perdana.

Sumber: Jawapos.com

Editor: Edwar Yaman

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook




EPAPER RIAU POS  23-mei.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com