BURSA TRANSFER

Pertahankan Koeman, Barca Fokus Buru Depay

Olahraga | Selasa, 08 Juni 2021 - 02:02 WIB

Pertahankan Koeman, Barca Fokus Buru Depay
Penyerang Lyon, Memphis Depay, kini benar-benar diburu oleh Barcelona. (TWITTER LYON)

BARCELONA (RIAUPOS.CO) – Jurnalis Italia sekaligus pakar transfer, Fabrizio Romano, memberikan kabar terkini soal aktivitas Barcelona di bursa transfer musim panas 2021.

Melalui twitter-nya (@FabrizioRomano), dia menyatakan Barcelona menawarkan kontrak berdurasi tiga tahun kepada penyerang Olympique Lyonnais, Memphis Depay.


Barcelona ingin segera mencapai kesepakatan dengan Depay. Blaugrana  tampak trauma dengan kegagalan mendapatkan gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, yang kini semakin dekat ke Paris Saint-Germain (PSG).

Sebagaimana diketahui, rumor Wijnaldum bergabung ke Barcelona sudah kencang berembus sejak musim panas 2020. Saat itu, kontrak Wijnaldum di Liverpool hanya tersisa setahun lagi. Rumor itu memanas lagi sejak musim 2020-2021 berakhir.

Barcelona ingin mendapatkan Wijnaldum demi memenuhi keinginan sang pelatih, Ronald Koeman. Koeman tahu kualitas Wijnaldum karena pernah melatihnya di  Belanda.

Barcelona tinggal selangkah lagi mendapatkan Wijnaldum, tetapi segalanya berantakan sekarang. Penyebabnya adalah PSG mengiming-imingi Wijnaldum dengan gaji besar.

Wijnaldum akhirnya berpaling dari Barcelona meski tinggal melakukan tes medis. Wijnaldum akan menerima kontrak hingga 30 Juni 2024 dari PSG.

“Georginio Wijnaldum telah memutuskan untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain. Barcelona tidak memiliki niat untuk menaikkan tawaran mereka setelah kesepakatan (verbal) tercapai dalam 2 minggu (terakhir) dan tes medis direncanakan,” cuit Romano di twitter-nya pada kemarin sore WIB.

“ Wijnaldum sekarang akan menerima proposal (kontrak, red) PSG hingga 2024 dengan gaji lebih dari dua kali lipat (lebih besar dibandingkan tawaran Barcelona, red),” sambug pakar transfer dari Italia itu.

Barcelona telah belajar dari kesalahannya. Oleh sebab itu, Barcelona bergerak cepat untuk mengamankan jasa Depay yang merupakan rekan setim Wijnaldum di Timnas Belanda.

“Barcelona sekarang menawarkan Memphis Depay kontrak hingga Juni 2024. Tiga tahun kesepakatan ada di atas meja untuk menyelesaikan transfer 'sesegera mungkin' untuk menghindari perubahan haluan lain setelah Gini Wijnaldum berubah pikiran untuk bergabung dengan PSG,” cuit Romano, Senin (7/6/2021).

Sumber: Marca/News/Eurosports
Editor: Hary B Koriun


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  19-juni.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com