PIALA EROPA 2020

Diuntungkan Penalti, Inggris ke Final

Olahraga | Kamis, 08 Juli 2021 - 05:03 WIB

Diuntungkan Penalti, Inggris ke Final
Kapten Inggris, Harry Kane (9) saat merayakan gol kemenangan atas Denmark bersama Raheem Sterling dan Jordan Henderson dalam semifinal Piala Eropa di Stadion Wembley, London, Kamis (8/7/2021) pagi WIB. (TWITTER UEFA)

LONDON (RIAUPOS.CO) - Inggris benar-benar beruntung berhasil lolos ke final Piala Eropa 2020 (2021). Penalti di babak tambahan waktu yang dieksekusi Hary Kane memang gagal, tetapi bola rebound mengarah kepadanya dan dia  berhasil menyelesaikannya.

Gol itu membuat Inggris menantang Italia di final setelah menang 2-1 di Stadion Wembley, London, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB. Penalti tersebut sangat menguntungkan Inggris karena kontak antara Joakim Maehle Pedersen dengan Raheem Sterling sangat minimalis.


Laga Inggris vs Denmark harus dilanjutkan ke babak tambahan setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal. Denmark lebih dahulu unggul lewat tendangan bebas Mikkel Damsgaard pada menit ke-30. 

Sembilan menit kemudian, Inggris membalas lewat gol bunuh diri kapten Simon Kjaer yang salah mengantisipasi umpan silang Bukayo Saka (39). 

Pada menit ke-94 babak tambahan, Harry Kane nyaris membobol gawang Denmark jika saja kiper Kasper Schmeichel tidak membuat penyelamatan gemilang. Tendangan kaki kanan Kane ke tengah gawang masih bisa ditepis Schmeichel dengan tangan kanan.      

Jack Grealish membuat percobaan dengan tendangan dari luar kotak penalti pada menit ke-97. Hanya saja, Schmeichel berdiri pada posisi yang tepat dan bisa menepis tendangan Grealish. 

Bank BJB

Pada menit ke-102 Inggris mendapatkan peluang berbalik unggul setelah Raheem Sterling dijatuhkan Joakim Maehle di kotak penalti. Meski sudah menunjuk titik putih, wasit Danny Makkelie tetap menggunakan VAR guna memastikan pelanggaran itu.

Hasilnya, tetap penalti untuk The Three Lions. Eksekusi yang dilakukan Harry Kane ke sisi kiri sempat ditepis Kasper Schmeichel. Akan tetapi bola rebound kembali mengarah kepada Kane. Striker Tottenham Hotspur itu pun tidak menyia-nyiakan kesempatan keduanya guna membawa Inggris unggul 2-1 atas Denmark di menit ke-104. 

Inggris bisa saja menambah gol pada menit ke-113 lewat serangan balik. Hanya saja, umpan yang diberikan Sterling tidak dimanfaatkan dengan baik oleh Kane. Dia memilih menggiring bola di kotak penalti hingga akhirnya kehilangan momentum mencetak gol. 

Tekanan dari Denmark melambat di babak tambahan. Kendati demikian, Tim Dinamit masih bisa menciptakan peluang. Salah satunya lewat tendangan Martin Braithwaite pada menit ke-115 dari luar kotak penalti yang masih bisa ditepis Jordan Pickford. 

Penampilan Schmeichel benar-benar gemilang pada laga ini. Kiper Leicester City itu kembali menggagalkan peluang gol Raheem Sterling dari jarak dekatpada menit ke-120. 


SUSUNAN PEMAIN

Inggris: Pickford; Walker, Stones, Maguire, Shaw; Rice, Phillips; Saka, Mount, Sterling; Kane 

Denmark: Schmeichel; Christensen, Kjaer, Vestergaard; Stryger, Delaney, Hojbjerg, Maehle; Braithwaite, Dolberg, Damsgaard 

Sumber: UEFA/News/Soccerway
Editor: Hary B Koriun



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Erwin - Pemkab Meranti

TERBARU



ASR MEMBER- FOX Hotel Pekanbaru




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com