OLIMPIADE TOKYO 2020

Presiden Berharap Atlet Indonesia Dapat Raih Medali

Olahraga | Kamis, 08 Juli 2021 - 17:04 WIB

Presiden Berharap Atlet Indonesia Dapat Raih Medali
Presiden Jokowi dalam acara Pelepasan Tim Indonesia Menuju Olimpiade Tokyo secara daring, Kamis (8/7). (ISTIMEWA)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Indonesia mengirimkan 28 putra-putri terbaik bangsa untuk mengikuti Olimpiade Tokyo 2020. Adapun, kompetisi olahraga terbesar ini akan berlangsung pada 23 Juli-10 Agustus mendatang.

"Yang berangkat 28 atlet dan 17 official dari 8 cabang olahraga, yaitu cabang atletik, panahan, rowing (dayung), menembak, bulu tangkis, angkat besi, senam dan selancar, sudah sepenuhnya siap bertanding secara sportif dan berpotensi meraih medali juara," ungkap Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara Pelepasan Tim Indonesia Menuju Olimpiade Tokyo secara daring, Kamis (8/7).


Ia meyakini bahwa usaha keras yang dilalui para atlet sampai ke titik ini untuk Olimpiade Tokyo akan menghasilkan yang terbaik. Jokowi berpesan juga agar para kontingen menjaga kesehatan di masa pandemi ini selama bertanding.

“Saya yakin perjuangan atlet akan membuahkan hasil. Hari ini sampai ke puncak pertandingan agar jaga kesehatan, stamina, motivasi, fokus pada pertandingan dan fokus pada prestasi," tambahnya.

Lebih dari 270 juta penduduk Indonesia mengharapkan yang hasil terbaik dari para atlet yang akan bertanding. Menjadi suatu kebanggaan apabila para atlet menyabet medali olimpiade di sejumlah cabor yang diikuti.

Dirinya pun mendoakan hasil terbaik dapat diraih tim Indonesia dalam Olimpiade Tokyo 2020 ini. "Selamat menjalankan amanat ini, rakyat menunggu kalian kembali dengan membawa medali yang membanggakan Indonesia, semoga perjuangan kalian berhasil," ujarnya.

Bank BJB

Sumber: Jawapos.com
Editor: Rinaldi

 



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Erwin - Pemkab Meranti

TERBARU



ASR MEMBER- FOX Hotel Pekanbaru




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com